Paramita Amelia Putri, Vokalis The Papsky yang Kini Jadi Idola di Bulukumba

  • Bagikan
Paramita Amelia Putri, Vokalis Band The Papsky

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Nama Paramita Amelia Putri, vokalis band The Papsky, semakin melejit di kancah hiburan Kabupaten Bulukumba.

Perempuan kelahiran tahun 2001 ini memulai karier bernyanyinya di The Papsky baru dua tahun lalu. Meski terbilang baru di dunia musik profesional, Paramita berhasil mencuri perhatian dengan suaranya yang khas dan wajahnya yang menawan.

Dalam wawancara eksklusif dengan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID pada Selasa, 8 Oktober 2024, Paramita menceritakan awal mula ia bergabung dengan The Papsky.

“Kalau saya sendiri awalnya ikut-ikut jamming saja, kebetulan ada kenalan yang main di Papsky. Waktu saya masuk, masih vokalis cowok yang ada, terus mereka cari vokalis cewek, jadi saya coba ikut sampai sekarang,” ungkapnya.

Sebelum bergabung dengan band, penyanyi yang mengidolakan Mahalini dan Rossa itu lebih sering bernyanyi secara solo, terutama di berbagai kompetisi antar pelajar saat masih bersekolah.

“Sebelumnya, saya tidak pernah masuk band. Nyanyi solo iya, tapi cuma di ajang-ajang sekolah dulu,” tambahnya.

Meskipun ia satu-satunya perempuan di The Papsky, Paramita merasa nyaman dan terlindungi oleh rekan-rekan bandnya yang semuanya laki-laki.

“Ternyata seru juga jadi satu-satunya perempuan, merasa dilindungi sama mereka. Makanya, sampai sekarang saya masih bertahan di Papsky,” tuturnya.

Sebagai penyanyi muda berbakat yang semakin naik daun, Paramita sadar akan tantangan yang dihadapi dalam industri musik di Bulukumba.

Ia berharap pemerintah daerah terus memberikan dukungan lebih besar untuk mengembangkan kreativitas para musisi lokal.

“Saya harap industri musik di Bulukumba bisa lebih maju dan terus mendapat dukungan penuh dari pemerintah, sehingga kami para musisi bisa lebih berkembang,” harapnya.

Dengan semangat dan bakat yang ia miliki, Paramita Amelia Putri diyakini akan terus melangkah lebih jauh di dunia musik, tidak hanya di Bulukumba, tetapi juga di panggung nasional.****

  • Bagikan