Digelar Serentak, Bantaeng Turut Ambil Bagian Meriahkan Rangkaian HUT Sulsel ke-355

  • Bagikan
Rangkaian peringatan HUT Sulsel, di Bantaeng. (Mad/RadarSelatan)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Serentak di 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, turut serta menjadi bagian dalam memeriahkan Gerakan Gemar Makan Telur dan Lomba Mewarnai.

Ini menjadi salah satu rangkaian Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-355. Pelaksanaan kegiatan tersebut, dilangsungkan secara virtual zoom di Tribun Pantai Seruni Bantaeng, Rabu, 9 Oktober 2024.

Gerakan gemar makan telur dan lomba mewarnai ini diikuti sebanyak 150 orang Taman kanak-kanak, dan 150 orang anak sekolah dasar (SD) kelas 1 dari berbagai sekolah yang tersebar di Kabupaten Bantaeng dan didampingi masing-masing orang tua, juga dilaksanakan pelayanan kesehatan ibu dan anak dalam kesempatan tersebut sebagai wujud komitmen dalam mendukung kegiatan yang positif ini.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Zudan Arif Fakhrulloh, bersama Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ninuk Triyanti Zudan dengan tujuan untuk mendukung peningkatan gizi masyarakat melalui kampanye makan telur, yang kaya akan nutrisi penting untuk tumbuh kembang anak. 

Selain itu, lomba mewarnai yang diadakan sebagai bagian dari kegiatan ini akan memberikan wadah kreatif bagi anak-anak untuk mengekspresikan diri mereka masing-masing.

Juga bagi masyarakat tidak hanya diajak untuk merayakan, tetapi diingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan dan kecerdasan generasi penerus dengan asupan gizi yang baik.

Gerakan gemar makan telur dan lomba mewarnai disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, H. Abdul Wahab, Kepala Dinas Kominfo SP Bantaeng, H. Subhan.

Kepala Dinas PMD PPPA, H. Hariyanto, Kepala Dinas Sosial, Abdi Syam, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng, H. Muslimin, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, H. Muhammad Haris, dan dr. Idris selaku perwakilan Kadis Kesehatan. (Mad/Has)

  • Bagikan