Lagi, Kasus Kebakaran Kembali Terjadi, Warga Diminta Untuk Waspada

  • Bagikan
Kebakaran di Desa Tanah Harapan, Kecamatan Rilau Ale.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kasus kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bulukumba, jika sehari sebelumnya terjadi di Kelurahan Palampang, Kecamatan Rilau Ale, maka kali ini terjadi di Desa Tanah Harapan, Kecamatan Rilau Ale, pada Rabu 9 Oktober 2024.

Rumah yang terbakar tersebut adalah rumah milik Marni salah seorang tenaga pendidik di salah satu TK di Desa Topanda dan suaminya Haeruddin yang merupakan pemilik usaha bengkel.

Uni salah seorang warga setempat menyampaikan bahwa ledakan disertai kobakaran api  mulai muncul dari bangunan belakang rumah yang merupakan bagian dapur.

"Dari bagian dapurnya mulai terbakar, ada percikan api keluar dan asap, baru ada ledakan. Sepertinya tabung gasnya meledak," katanya.

Tidak hanya itu, bagian depan rumah yang merupakan bengkel membuat percikan api semakin membesar dengan banyaknya barang-barang yang mudah terbakar.

"Bagian depannya itu bengkel, jadi adami juga bensin itumi tambah buatki api tambah membesar," jelasnya.

Dari pantauan redaksi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, warga setempat hingga  beberapa pengguna jalan terjun langsung membantu pemilik rumah untuk mengevakuasi barang-barang pemilik rumah, termasuk beberapa kendaraan yang terparkir di bengkel. Berselang beberapa menit saat kebakaran terjadi, petugas pemadam kebakaran pun sampai di lokasi  dan  langsung bergerak kebagian belakang rumah untuk melakukan pemadaman.

Kepala Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan, Andi Hasbullah menyampaikan bahwa hingga saat ini penyebab kebakaran belum bisa dipastikan karena masih dalam proses penyelidikan oleh pihak terkait.

"Ada dua armada yang kami turunkan, begitu ada informasi masuk, kami langsung bergerak ke lokasi, penyebabnya belum bisa dipastikan," jelasnya.

Sekadar informasi, hingga berita ini diturunkan, proses pemadaman masih terus berlangsung. (***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan