Pedagang Pasar Sentral Curhat ke Jamaluddin M Syamsir: Sekarang Sudah Jadi Pasar Tidur

  • Bagikan
Calon Bupati nomor urut 01, Jamaluddin M Syamsir (JMS) melakukan kunjungan ke Pasar Sentral Kabupaten Bulukumba untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi dari para pedagang, Kamis 4 Oktober 2024. (Mad/RadarSelatan)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  -- Calon Bupati nomor urut 01, Jamaluddin M Syamsir (JMS) melakukan kunjungan ke Pasar Sentral Kabupaten Bulukumba untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi dari para pedagang, Kamis 4 Oktober 2024.

JMS dalam kunjungannya, disambut oleh sejumlah pedagang yang mengeluhkan kondisi pasar yang kini semakin sepi, dan dianggap tidak lagi menjadi pusat aktivitas ekonomi yang ramai seperti sebelumnya.

Seorang pedagang pakaian di pasar, Hj Cia mengungkapkan bahwa saat ini kondisi Pasar Sentral semakin memburuk dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan seakan menjadi pasar tidur.

"Sekarang ini pasar sudah seperti pasar tidur, sepi sekali. Pengunjung bukan lagi berkurang tapi tidak ada pembeli kadang masuk hingga seminggu," keluhnya.

Dia menambahkan bahwa sejak dua tahun terakhir, aktivitas di pasar belum benar-benar sangat memprihatinkan, bahkan ada pedagang yang terpaksa gulung tikar karena tidak ada pembeli.

“Dulu sebelum seperti ini, pasar ini selalu ramai. Tapi sekarang bukan lagi sepi, tapi nyaris tidak ada pembeli sama sekali,” ujarnya.

Menanggapi keluhan pedagang, Jamaluddin M Syamsir (JMS) berjanji bahwa jika terpilih, salah satu program prioritasnya adalah membenahi infrastruktur dan manajemen pasar sentral.

Menurutnya, pasar adalah salah satu pusat ekonomi lokal yang harus mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah daerah.

“Kami mendengarkan langsung aspirasi para pedagang di Pasar Sentral Bulukumba, dan ini adalah masalah yang harus segera ditangani. Pasar yang sepi dan tidak dikelola dengan baik bukan hanya berdampak pada pedagang, tapi juga pada perekonomian daerah secara keseluruhan," tegasnya.

"Kami akan mengupayakan pembenahan yang menyeluruh, baik dari segi infrastruktur maupun pengelolaannya agar pedagang dan pembeli bisa sama-sama merasa nyaman,” sambung JMS.

Dia juga menekankan pentingnya mengembalikan vitalitas pasar sentral sebagai pusat aktivitas ekonomi rakyat.

“Pasar adalah urat nadi perekonomian masyarakat. Jika kami diberi amanah, kami akan memastikan pasar ini kembali ramai, dengan kebijakan yang mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan memperhatikan kebutuhan para pedagang,” kata dia.

Kunjungan JMS ke Pasar Sentral Bulukumba menjadi momentum bagi pedagang untuk menyampaikan aspirasi mereka mengenai kondisi pasar yang semakin memprihatinkan.

Dengan komitmen JMS dan TSY untuk membenahi pasar sentral, pedagang berharap ada perubahan nyata yang akan mendongkrak kembali perekonomian pasar dan memulihkan kondisi pasar sentral sebagai pusat ekonomi yang ramai. (Mad/Has)

  • Bagikan