Kapolres Bulukumba Turut Usung Jenazah, Penghormatan Terakhir Kepada Anggota Polri yang Wafat

  • Bagikan
Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono saat mengusung jenazah Almarhum Briptu Muhammad Yunus

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba, menggelar upacara pemakaman untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum Briptu Muhammad Yunus, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Almarhum yang merupakan personel Bidokkes Polda Sulsel dimakamkan dengan upacara kedinasan di Pemakaman Keluarga, Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.

Briptu Muhammad Yunus, mantan personel Brimob, meninggal dunia pada Sabtu, 12 Oktober 2024, pukul 02.40 WITA di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar karena sakit. Jenazahnya kemudian dibawa ke tanah kelahirannya di Bulukumba untuk dimakamkan.

Upacara pemakaman dihadiri oleh personel Polres Bulukumba, Polsek Bulukumpa, serta personel Brimob dari Polda Sulsel.

Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, turut hadir dan bahkan ikut mengusung jenazah almarhum ke peristirahatan terakhir bersama personel Brimob dan anggota Polres Bulukumba sebagai bentuk penghormatan.

Kasi Humas Polres Bulukumba, AKP H. Marala, menjelaskan bahwa upacara pemakaman secara kedinasan ini merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi dan jasa Briptu Muhammad Yunus selama bertugas di Kepolisian.

"Upacara kedinasan ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terakhir dari Institusi Kepolisian atas dedikasi dan jasa-jasa beliau di Kepolisian," ungkap AKP H. Marala.

Seluruh keluarga besar Polres Bulukumba menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Briptu Muhammad Yunus.

"Teriring doa untuk almarhum, semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan menghadapi cobaan ini," tutupnya.****

  • Bagikan

Exit mobile version