Pimpinan DPRD Bantaeng Dilantik, Budi Santoso Ketua, Kasmawati dan Jumrah Wakil

  • Bagikan
Pelantikan pimpinan DPRD Bantaeng. (Mad/RadarSelatan)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng, melaksanakan rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah jabatan pimpinan DPRD Kabupaten Bantaeng periode 2024-2029, yang di ruang rapat paripurna gedung DPRD Bantaeng, Senin (14/10).

Berdasarkan pantuan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID dilokasi, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng Abdul Basyir memimpin sumpah jabatan H. Budi Santoso selaku Ketua DPRD Bantaeng, Hj Kasmawati sebagai Wakil Ketua I serta Hj Jumrah sebagai Wakil Ketua II DPRD Bantaeng.

Rapag paripurna turut dihadiri anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Biro Organisasi setda Provinsi Sulsel Bustanul Arifin, Sekda Abdul Wahab,

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkoimda), Ketua KPU Muhammad Saleh, Ketua Bawaslu Ningsih Purwanti, Kepala OPD, Camat, Lurah/Kepala Desa Lingkup Kabupaten Bantaeng.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng Andi Abubakar dalam sambutannya,  mengatakan pelantikan Ketua DPRD Bantaeng, menandakan baiknya hubungan yang terjalin antara eksekutif dan legislatif.

"Perlu kita pahami bahwa dalam dinamika pemerintahan kadang ada perbedaan sudut pandang yang sering terjadi, sehingga dalam menyelesaikan dinamika seperti itu mari sama-sama kita selesaikan secara musyawarah dan mufakat. Apalagi saat ini kita harus menciptakan suasana yang kondusif, tentram aman dan damai dalam masyarakat,” ucap Pj Andi Abubakar. 

Pj Bupati Bantaeng berpesan kepada oimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bantaeng untuk mengingat janji dan sumpahnya saat dilantik, yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan Bantaeng.

"Selamat bertugas kepada pimpinan DPRD Kabupaten Bantaeng, bersinergi dengan seluruh pihak. Untuk membangun Bantaeng bisa berkembang dengan pesat maka salah satu yang harus dilakukan adalah kolaborasi yang baik,” pesan Pj Bupati Bantaeng.

Mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sulsel, Bustanul Arifin menyampaikan harapan agar pimpinan dan anggota DPRD Bantaeng, dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan Kabupaten Bantaeng.

"Saya mengajak kita semua untuk menjadikan pengucapan sumpah dan janji ini sebagai titik tolak dalam menciptakan perubahan yang positif bagi Kabupaten Bantaeng,” kata dia.

"Saya ingin mengingatkan bahwa tantangan hang dihadapi oleh Kabupaten Bantaeng tidaklah sedikit, kita harus bersiap menghadapi berbagai isu. Mulai dari pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan da kesehatan, hingga penanganan isu sosial.yang kompleks. Dengan kerjasama dan komitmen yang kuat saya yakin kita bisa menghadapi semua tantangan yang ada,” sambunya.

Sebelum menutup rapat paripurna Ketua DPRD Bantaeng, H Budi Santoso, berharap agar, senantiasa bekerjasama baik dengan para anggota dewan, maupun dengan pejabat sipil pemerintah, dan forkopimda, serta masyarakat Kabupaten Bantaeng.

"Dengan tetap konsisten dengan sumpah yang baru saja kami ucapkan mudah-mudahan dapat dimanfaatkan secara optimal baik bagi keperluan penyelenggaraan Pemerintahan maupun kesejahteraan masyarakat,” kata H Budi Santoso. (Mad/Has)

  • Bagikan