SKD CPNS Bulukumba Akan Dipusatkan di Kampus UMB, Ini Jadwalnya

  • Bagikan
Ilustrasi SKD CPNS (ist)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bulukumba akan segera berlangsung.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba, Ahmad Rais menyampaikan bahwa tes SKD akan digelar di Kampus II Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB).

Rais mengungkapkan bahwa tes dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) itu dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai 22 hingga 24 Oktober 2024.

Pelaksanaan CAT SKD ini diharapkan berjalan lancar dan tertib, dengan peserta mematuhi seluruh aturan yang telah ditetapkan oleh panitia.

"Tes ini merupakan tahapan penting dalam proses seleksi CPNS, kami berharap semua peserta bisa mempersiapkan diri dengan baik," ujar Rais.

Tes CAT SKD ini akan menguji tiga aspek utama, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Para peserta yang berhasil melewati tahapan ini akan melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Dengan adanya seleksi CPNS ini, diharapkan akan lahir pegawai negeri sipil yang berkualitas dan mampu memberikan kontribusi terbaik bagi negara khusisnya Kabupaten Bulukumba.

Diketahui, sebanyak 3.616 dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi yang kemudian akan mengikuti tahapan SKD.

Pengumuman lengkap soal tes dapat.dapat diakses melalui website resmi BKPSDM Bulukumba di https://bkpsdm.bulukumbakab.go.id/.****

  • Bagikan