Kahar Muslim Ungkap Hubungan Kekerabatan Andi Utta Dengan Kajang, Ratusan Warga Sangkala Solid Dukung HB Dua Periode

  • Bagikan
Kampanye Andi Muchtar Yusuf di Desa Sangkala, Kajang, Rabu malam, 16 Oktober 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tokoh masyarakat Kajang, Kahar Muslim, menegaskan komitmennya untuk mendukung penuh pasangan calon Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf dalam Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Bulukumba.

Hal ini terlihat jelas saat Kahar Muslim mendampingi sosialisasi Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf di tiga desa di Kecamatan Kajang pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Kehadiran Kahar Muslim bersama Andi Utta, sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Edy Manaf disambut antusias oleh ratusan warga di Desa Batunilamung dan Desa Bontobiraeng.

Pada malam harinya, mereka melanjutkan pertemuan dengan warga di Desa Sangkala, di mana kedatangan Andi Utta kembali mendapatkan sambutan hangat, menegaskan kecintaan masyarakat Kajang terhadap calon bupati petahana tersebut.

Kahar Muslim dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Andi Utta memiliki hubungan darah yang erat dengan masyarakat Kajang.

“Inne Kareng Utta tu kajang bohena, tu huseng tu Kajang. Tania tau maraeng,” ujarnya dalam bahasa Kajang, yang berarti, “Kakek dari Andi Utta itu berasal dari Kajang, jadi beliau bukan orang lain bagi warga Kajang.”

Lebih lanjut, Kahar menekankan bahwa kepedulian Andi Utta terhadap Kajang sudah terbukti selama masa pemerintahannya, dengan pembangunan infrastruktur seperti perbaikan jalan dan pelabuhan yang membawa manfaat besar bagi masyarakat Kajang.

Kecintaan Andi Utta terhadap Kajang juga dibuktikan dengan pembangunan gedung yang dinamakan Gedung Ammatoa.

Olehnya, Kahar mengingatkan kepada masyarakat nilai-nilai kearifan lokal Kajang yang mengajarkan pentingnya menjaga komitmen.

“Pappasangna tutoata, lamung-lamung pimmali'i punna kitte lamung na kitte tojji bubbui,” ungkapnya, yang bermakna, “Pesan orang tua kita, pemali jika kita mencabut tanaman yang telah kita tanam.”

Ia mengajak masyarakat Kajang untuk kembali mendukung Andi Muchtar Ali Yusuf dalam melanjutkan program-program pemerintahannya.

“Andi Utta di Pilkada 2020 menang di sini, dan kita, warga Kajang, yang menjadikannya bupati. Sekarang adalah tanggung jawab kita untuk mendukung beliau lagi,” tegasnya, yang disambut tepuk tangan meriah oleh warga.

Dalam sosialisasi tersebut, Kahar Muslim tidak sendiri. Beberapa tokoh masyarakat Kajang lainnya, seperti dua mantan Labbiria Ri Kajang, Andi Baso Maskur dan Andi Rosali Kareng Liong, serta tokoh masyarakat setempat Ahmad Nirwan juga mendampingi Andi Utta.

Nirwan menyampaikan bahwa dirinya berada di garis terdepan untuk memenangkan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Edy Manaf tidak hanya di Desa Sangkala tetapi juga di Kecamatan Kajang.

"Kalau melihat respon masyarakat hari ini, saya masih sangat optimis Andi Utta-Edy Manaf menang di Kajang," ujarnya.

Nirwan menyatakan bahwa warga Kajang turut berbangga jika Andi Utta dan Andi Edy Manaf dapat melanjutkan kepemimpinan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba di periode mendatang.

"Andi Utta ini bukan orang lain bagi kita warga Kajang. Selain beliau punya darah Kajang, pengabdiannya untuk Kajang juga sudah terbukti," tegasnya.

  • Bagikan