Program Pertaniannya Nyata, Emak-emak di Bontobiraeng Kajang Optimis Harapan Baru Menang Mutlak

  • Bagikan
Kampanye Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf di Bontobiraeng, Kajang, Rabu, 16 Oktober 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba nomor urut 2, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf, menggelar sosialisasi di Lapangan Desa Bontobiraeng, Kecamatan Kajang, Rabu, 16 Oktober 2024.

Kehadiran Paslon petahana tersebut disambut hangat oleh ratusan warga, terutama kalangan ibu-ibu yang mendominasi peserta kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Andi Utta sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf bersama Andi Edy Manaf memaparkan sejumlah capaian dan program unggulan yang akan terus dilanjutkan jika terpilih kembali.

Salah satu program yang menjadi sorotan adalah program bantuan bibit unggul untuk petani. Melalui program ini, petani yang memiliki lahan bisa mengajukan lahannya untuk digarap dan diberikan bibit unggul secara gratis.

Program ini, kata Andi Utta, sudah berjalan, bahkan di Desa Bontobiraeng sendiri telah ada lahan percontohan.

"Lahan yang diajukan kita ganti semua tanamannya, kita garap pakai alat berat. Semua pohon sebelumnya kita angkat sampai ke akar-akarnya baru kita tanamin bibit unggul, seperti alpukat, durian, nangka, dan sukun," jelasnya.

"Nanti di sela-sela tanaman ini bisa ditanamin tumbuhan jangka pendek seperti cabai dan sayuran," jelas Andi Utta kepada warga.

Linda, salah satu warga yang telah menjalankan program tersebut, menyatakan dukungannya.

"Alhamdulillah, program bantuan bibit sudah kami terima, di kebun saya sudah diterapkan. Kami tinggal menunggu waktu panen," ungkap Linda.

Dia juga berharap program ini terus berlanjut di bawah kepemimpinan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf.

"Pembangunannya nyata, programnya betul-betul dirasakan manfaatnya. Semoga terus berlanjut, dan dua kali lebih baik," ujarnya optimis.

Linda menambahkan, dirinya yakin pasangan Andi Utta dan Andi Edy Manaf akan meraih kemenangan mutlak di Desa Bontobiraeng karena program-program mereka dirasakan langsung oleh masyarakat. ****

  • Bagikan

Exit mobile version