Imam Besar Muslim New York Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Bonto Masunggu

  • Bagikan

Laporan Jurnalis Warga: Risna Marsayanti

BULUKUMBA, BICARABAIK.ID -- Masjid Nurul Iman di Dusun Bonto Masunggu, Desa Anrang, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bukukumba menjadi tuan rumah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Menariknya karena Dr. Muhammad Shamsi Ali, Lc. MA sebagai Direktur/ Imam Besar Muslim Jamaika, New York, Amerika Serikat hadir sebagai pembawa hikmah dalam perayaan tersebut.

Kehadiran Imam Besar New York yang merupakan putra daerah ini membawa kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kajang. Dr Shamsi Ali menegaskan pentingnya akar budaya dan agama dalam membangun komunitas yang solid. Shamsi Ali yang dikenal luas karena kiprahnya dalam dakwah internasional ini, memberikan hikmah dalam acara tersebut dengan tema "Menebar Cinta dan Memupuk Kasih Sayang untuk Mempererat Persatuan dan Ukhuwah Islamiah."

Acara ini dirangkaikan dengan pelantikan remaja Masjid Nurul Iman untuk periode 2024/2026, yang dilakukan oleh Kepala KUA Kecamatan Rilau Ale. Pemotongan tumpeng sebagai simbolis peresmian menandai momen penting bagi remaja masjid. Dalam pembukaan acara, terdapat penampilan sholawat dari TK TPA dan qasidah yang dibawakan oleh remaja masjid.

Ketua Panitia, Akbar Tanjung, juga mengekspresikan rasa syukurnya atas antusiasme jamaah. “Acara ini adalah bentuk penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Kami sangat bersyukur, kurang lebih 100 orang dari berbagai kalangan, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda desa, dan kelompok majelis taklim, hadir dalam acara ini,” ujarnya. Akbar menambahkan bahwa kehadiran Imam Besar New York dalam acara ini menjadi momen spesial yang tak terlupakan. “Kehadiran beliau memberikan warna tersendiri dan menguatkan semangat kita dalam merayakan Maulid,” jelasnya.

Ketua Remaja Masjid, Fikar, dalam kesempatan tersebut menyatakan komitmennya untuk lebih aktif dalam kegiatan dakwah. “Kami berencana mengadakan pengajian rutin, pelatihan kepemimpinan, dan kegiatan sosial untuk meningkatkan pemahaman agama di kalangan remaja,” ungkap Fikar. Ia berharap dalam masa jabatannya program ini dapat memperkuat kebersamaan dan kepedulian di antara sesama remaja.

Salah satu demisioner pengurus remaja masjid, Anita mengungkapkan "selama 6 tahun kepengurusan kami telah banyak melakukan kegiatan dakwah di kalangan masyarakat, tidak mudah sampai dititik ini tapi kami berhasil berkat dukungan para remaja dan masyarakat", Anita berharap remaja masjid akan terus berkembang dan memberikan manfaat bagi umat. “Kami percaya, kegiatan ini akan terus membangun semangat keagamaan dan kebersamaan di antara warga,” pungkasnya.

Dengan suksesnya acara ini, panitia berencana untuk melaksanakan lebih banyak kegiatan keagamaan ke depannya, guna semakin mendekatkan umat kepada ajaran Islam dan memperkuat komunitas. ***

  • Bagikan