MTsN 5 Bulukumba Sukses Gelar Peringatan Maulid 

  • Bagikan
Perayaan maulid di MTs Negeri 5 Bulukumba.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Bulukumba sukses menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah atau 2024 masehi.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Meneladani Akhlak Rasulullah dengan memperkuat ukhuwah Islamiah dan Membangun Karakter Generasi Muda" yang diisi penceramah  dari Kepala Kantor Kemenag Bulukumba H. Misbah, S.Ag.,MA.

Tampak hadir Kasi Penmad Kemenag Bulukumba, Ketua BAZNAS Bulukumba, Camat Herlang, Kepala KUA Herlang, Kepala Desa Tugondeng, para tokoh masyarakat desa Tugondeng serta tamu undangan orangtua atau wali siswa MTsN 5 Bulukumba.

Acara berlangsung penuh khidmat diisi dengan penampilan seni qasidah dan lantunan shalawat yang merdu siswa MTsN 5 Bulukumba binaan guru Andi Suryaningsih,dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Hartatiyah Ningsih,  seluruh guru, dan staf ikut berpartisipasi dalam memeriahkan perayaan maulid tersebut. Selain itu, juga turut hadir tokoh agama serta komite madrasah.

Kepala MTs Negeri 5 Bulukumba, Nurmiah, menyampaikan  bahwa  peringatan  Maulid  Nabi bukan sekedar perayaan, tetapi juga menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Selain itu, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah menghadiri kegiatan maulid di MTs Negeri 5 Bulukumba.

“Mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai titik balik untuk memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih baik. Terima kasih kepada seluruh hadirin terkhusus bapak Camat Herlang karena menghadiri undangan kami," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bulukumba, H. Misbah mengajak seluruh hadirin untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah saw dengan memperbanyak mengamalkan sunnah-sunnahnya dan meneladani akhlaknya.

“Rasulullah SAW adalah suri tauladan bagi kita semua. Mari kita bersama-sama belajar dan mengamalkan ajaran-ajaran beliau,” ujarnya.

Sekadar informasi kegiatan tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin  Muhammad Idrus yang juga sebagai Wakamad bidang Humas di MTsN 5 Bulukumba. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan