Pemdes Bira Salurkan BLT-DD Tahap Kelima

  • Bagikan
Penyaluran BLT-DD di Desa Bira, Kecamatan Bontobahari.

BONTOBAHARI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap kelima atau untuk bulan September sampai Oktober. Penyaluran BLT-DD  ini dilaksanakan pada Selasa, 15 Oktober 2024 Kantor Desa Bira.

BLT-DD tahap kelima ini disalurkan oleh Pemerintah Desa Bira kepada 78 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 4 dusun yang ada di Desa Bira.

"Diantaranya Dusun Pungkarese 17 orang, Birakeke 21 orang, Tanetang 21 orang, dan Liukangloe 19 orang. Setiap KPM masing-masing menerima Rp. 300.000  per  bulan atau Rp. 600.000 per dua bulan," kata Kepala Desa Bira, Murlawa.

Murlawa berharap kepada warga penerima manfaat agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan akan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan lainnya.

"Perlu diketahui bahwa BLT ini adalah bantuan yang bersumber dari  dana desa yang diperuntukan untuk keluarga miskin atau keluarga tidak mampu untuk penanganan kemiskinan ekstrim di desa," jelasnya.

Sekadar informasi, hadir pada kegiatan tersebut Camat Bontobahari Andi Syamsir Achyat Patunru, Pendamping Desa, BPD Desa Bira, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun, RT/RW serta para KPM. (**).

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan