Pj Bupati  Andi Abubakar dan Andi Raodhayanti Ikut Fashion Show HUT Sulsel ke-355 Kenakan Batik Pajonga

  • Bagikan
Gelaran Fashion Show HUT Sulsel ke-355. (Mad/RadarSelatan)

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID —- Dalam rangka memeriahkan rangkaian hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke-355, Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK, sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Bantaeng, Andi Raodhayanti turut serta  dalam menyukseskan rangkaian kegiatan melalui Fashion Show VIP yang digelar di Anjungan City of Makassar.

Keduanya tampil menawan dalam balutan busana batik khas Butta Toa, batik “JONGA BULAENG KALABIRANGTA RI BANTAENG". Mengangkat tema hewan endemik Kabupaten Bantaeng sebagai motif dan ciri khas, yang diaplikasikan dalam batik tulis yang dibuat oleh perajin milenial lokal Bantaeng, Safri Bahtiar.

Kain batik pajonga ciri khas bantaeng yang dikenakan berwarna dasar hijau tosca berpadu dengan sutera yang cerah dan tambahan detail payet yg elegan, hasil desain dari Apriyanti (Upi Collection). 

“Jonga Bulaeng memiliki arti rusa berhati emas, yang merupakan gambaran masyarakat Kabupaten Bantaeng dalam menyelesaikan masalah dengan kelembutan hatinya,” kata dia.

Turut hadir mendampingi antara lain Asisten III Bidang Administrasi, Riswan Abadi, Kepala BPKD Bantaeng, Awaluddin Ramli, serta Plt Kadis Pariwisata Bantaeng, Fiqih S Luhulima. (Mad/Has)

  • Bagikan

Exit mobile version