Kasimpureng Bergembira, Andi Utta Komitmen Tuntaskan Jembatan Bialo

  • Bagikan
Ratusan warga Kasimpureng riang gembira bersama Andi Muchtar Ali Yusuf, Jumat, 18 Oktober 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Calon petahana Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf berkomitmen akan merubah total wajah kabupaten Bulukumba khususnya dalam sektor pembangunan jika terpilih kembali sebagai nahkoda Bulukumba.

Selain berkomitmen membawa Bulukumba maju. Bupati yang lagi cuti kampanye itu juga berkomitmen akan menuntaskan pembangunan Jembatan Bialo yang sedang mangkrak.

Hal itu ditegaskan, Calon Bupati bernomor urut 2 tersebut saat menggelar kampanye dialogis di kelurahan Kasimpureng, Kecamatan Ujungbulu yang dihadiri ratusan warga, pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Menurut Bupati (Cuti) yang akrab disapa Andi Utta itu, tak ingin di masa kepemimpinannya ada bangunan aset yang sia-sia atau mangkrak seperti jembatan Bialo, meskipun pembagunannya bukan diinisiasi di eranya.

"Pembangunan jembatan Bialo akan saya tuntaskan," tegas Andi Utta.

Tanpa berpikir sentimen, lanjut Andi Utta, ia berkomitmen akan menuntaskan pembagunan jembatan Bialo jika masyarakat kembali memberikan amanahnya dan memenangkan Pilkada Bulukumba 2024.

"Kalau untuk kepentingan masyarakat kenapa tidak?. Tentu saya akan berusaha mencari anggaran agar jembatan ini selesai," jelas Andi Utta.

Sekedar diketahui, pembangunan jembatan yang rencananya jadi icon Bulukumba ini dimulai pada pemerintahan Bupati A.M. Sukri Sappewali dan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto.

Pembagunannya sempat berhenti karena kendala anggaran kemudian dilanjutkan kembali.

Di masa kepemimpinan Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan wakil Bupati Andi Edy Manaf, Pembagunan Jembatan Bialo dilanjutkan kembali dan sudah memasuki tahap ke empat dengan anggaran Rp. 30 Miliar pada tahun 2021, namun karena pandemi Covid-19, anggarannya dialihkan.

"Saya sedikit ubah desainnya. Butuh ratusan Miliar untuk menuntaskan Jembatan Bialo, anggarannya kita tidak cukup, tapi saya akan usahakan anggarannya di pusat. Saya akan gunakan koneksi saya untuk itu, selama itu untuk masyarakat," pungkas Andi Utta.

Selain jembatan Bialo, pembagunan Kolam Labuh, Pantai Merpati dan Pasar Sentral akan digenjot, ditarget rampung akhir tahun atau Desember 2024.

"Pasca saya cuti ini, nanti saya akan cek progres semua pembangunan," tutup Andi Utta.****

  • Bagikan