SDN 160 Tarampang Terapkan Program GELIPAS

  • Bagikan
Sosialisasi program GELIPAS di SDN 160 Tarampang Kabupaten Bulukumba, Rabu 16 Oktober 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam upaya menanamkan kepedulian terhadap lingkungan secara dini. SD Negeri 160 Tarampang Kabupaten Bulukumba terapkan program GELIPAS (Gerakan Literasi Peduli Sampah di Sekolah) dan disosialisasikan kepada peserta didik, Rabu, 16 Oktober 2024.

Guru SDN 160 Tarampang Kabupaten Bulukumba, Harniah mengatakan ini merupakan momentum yang baik dan efektif dalam melakukan sosialisasi bagi peserta didik dan masyarakat untuk menggalakkan dan menanamkan kesadaran kepedulian akan ancaman sampah yang telah menjadi isu global.

"Sampah akan menjadi ancaman serius kalau tidak dikelola secara baik. Persoalan sampah tidak bisa dipandang enteng oleh karena hal ini akan menjadi ancaman serius bagi kehidupan manusia dan makluk hidup lainnya, apalagi jika sampah sulit untuk terurai dan hal ini menjadi ancaman bagi kehidupan dan ekosistem," ungkapnya.

Harniah menyampaikan kegiatan peduli lingkungan ini akan rutin dilaksanakan pada setiap minggunnya, peserta didik akan dibiasakan dengan gotong – royong membersihkan lingkungan sekolah sebelum dimulainya belajar mengajar, sekolah juga mencanangkan beberapa program unggulan pengolahan limbah sampah sebagai sarana kreativitas dan juga sebagai salah satu solusi menumpuknya limbah sampah yang tidak bisa didaur ulang.

"Kegiatan ini sukses terlaksana atas dukungan dan partisipasi orang tua peserta didik dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sadar akan pentingnya pengelolaan sampah. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat menanamkan nilai-nilai cinta lingkungan kepada anak-anak kita. Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi sekolah dan masyarakat sekitar," tambahnya.

"Melalui ini juga diharap untuk kemajuan sekolah ke depannya terutama dalam peningkatan mutu pendidikan dan prestasi anak didik kedepan," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version