Baliho HB di Desa Salassae Dirusak OTK, Pendukung Perbaiki dengan Selotip

  • Bagikan
Aksi pemuda di Salassae memperbaiki baliho Harapan Baru yang diduga dirusak oleh OTK

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Baliho pasangan calon (Paslon) 02, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf yang terpasang di Dusun Bontotanga, Desa Salasse, Kecamatan Bulukumpa diduga sengaja dirusak oleh orang tak dikenal.

Namun, aksi tak terduga dilakukan oleh salah seorang pemuda bernama Reski, yang memperbaiki baliho tersebut dengan menyatukan sobekan menggunakan selotip bening.

Meski hasil perbaikan tidak bisa mengembalikan baliho ke keadaan semula, tindakan Reski menunjukkan militansi pendukung Harapan Baru Jilid 2.

"Iya kak, saya prihatin. Tapi saya yakin yang merusak ini bukan orang di sekitar sini. Karena di sini banyak pendukung Andi Utta-Edy Manaf. Mungkin yang merusak sengaja mau memprovokasi," ungkap Reski saat dikonfirmasi pada Sabtu, 20 Oktober 2024.

Meski termasuk pendukung berat Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf, Reski mengaku tidak mau terpancing dengan aksi provokasi tersebut, dan memilih untuk memperbaiki langsung baliho yang dirusak.

Aksi spontan ini mendapat apresiasi dari Tim Harapan Baru. Juru bicara tim, Andi Faizal Achmad atau yang akrab disapa Andi Echa, mengaku belum mendapatkan informasi terkait pengrusakan baliho.

Namun, ia menilai apa yang dilakukan Reski mencerminkan militansi pendukung Harapan Baru.

"Tentu kami tidak menyangka, tapi saya percaya bahwa pendukung Harapan Baru itu militan. Mereka sadar bahwa mendukung Harapan Baru adalah perjuangan agar Bulukumba tidak mundur lagi," kata Andi Echa.

Selain itu, aksi Reski juga mendapatkan simpati dari masyarakat lainnya. Salah satunya, Andi Firdaus, mengaku terkesan dengan militansi pendukung Harapan Baru yang tetap tenang meski menghadapi berbagai serangan.

"Mengapa saya terkesan? Karena saya melihat, meski selalu dizalimi, baliho dirusak, difitnah, dicaci maki di media sosial, Paslon HB tidak terpancing, dan tetap berkontestasi dengan riang gembira," ujar Firdaus.

Tindakan Reski menjadi simbol semangat juang dan keteguhan hati pendukung Paslon 02 di tengah dinamika politik yang terjadi di Bulukumba. ****

  • Bagikan