Dikawal Ketat Pengamanan, Surat Suara Pilbup Tiba di Bulukumba

  • Bagikan
Surat Sura Pilbup saat tiba di Kantor KPU Bulukumba, Sabtu malam, 19 Oktober 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Surat suara untuk pemilihan calon bupati dan calon wakil bupati (Pilbup) Bulukumba pada Pilkada serentak 2024 telah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba pada Sabtu malam, 19 Oktober 2024.

Proses pengiriman surat suara ini berlangsung dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Ketua KPU Bulukumba, Asbar Akib, memaparkan berdasarkan data kebutuhan, total surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati yang diterima sebanyak 355.928 lembar.

Jumlah tersebut terdiri dari 344.983 lembar untuk daftar pemilih tetap (DPT), ditambah 2,5 persen cadangan sebanyak 8.945 lembar, serta 2.000 lembar khusus untuk pemungutan suara ulang (PSU) yang diberi label khusus.

Asbar menyampaikan surat suara yang tiba itu baru surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati Bulukumba.

Menurutnya, setelah kedatangan surat suara ini, pihaknya akan menggelar rapat pleno untuk menentukan jadwal pelaksanaan proses sortir dan pelipatan kertas suara.

“Proses sortir ini juga untuk memastikan jumlah dan kualitas surat suara sesuai dengan kebutuhan,” ujar Asbar saat dikonfirmasi oleh RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID pada Minggu pagi, 20 Oktober 2024.

Asbar memastikan seluruh proses penyortiran dan pelipatan akan dilaksanakan dengan transparan dan diawasi secara ketat guna menjaga integritas Pilkada 2024 di Kabupaten Bulukumba. ****

  • Bagikan

Exit mobile version