Prabowo Resmi Presiden, Pengamat Anggap Andi Utta-Edy Manaf Semakin Berpeluang

  • Bagikan
Gambar Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf yang terpasang di jalan Sam Ratulangi, Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia dianggap memberikan keuntungan bagi pasangan calon (Paslon) 02, Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta) dan Andi Edy Manaf yang diusung oleh Partai Gerindra di Pilkada Bulukumba 2024.

Hal ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Humaniora (Fisiphum) Universitas Muhammadiyah Sinjai (Umsi), Dr. Hermansyah.

Menurut Hermansyah, terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden akan berdampak signifikan terhadap kontestasi Pilkada, khususnya di daerah-daerah di mana Gerindra menjadi partai pengusung calon kepala daerah.

"Pelantikan presiden hari ini sangat memberikan pengaruh terhadap proses pilkada, di mana Partai Gerindra yang mengusung calonnya pasti akan diberikan tugas khusus untuk memenangkan pilkada," ujar Hermansyah saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Minggu, 20 Oktober 2024.

Dengan Prabowo memegang kendali sebagai Presiden, Partai Gerindra dinilai semakin kuat dalam menjalin komunikasi dengan elit-elit politik, yang berpotensi memperkuat peluang keterpilihan Andi Utta dan Edy Manaf di Pilkada Bulukumba.

"Peluang itu ada, terutama setelah kebijakan politik partai mulai menurunkan tim-tim khusus yang bisa membantu meraih kemenangan, serta mengefektifkan peran lingkaran partai pendukungnya," jelasnya.

Namun, Hermansyah juga menegaskan bahwa keberhasilan Andi Utta dan Edy Manaf dalam Pilkada sangat tergantung pada kemampuan pasangan tersebut dalam memanfaatkan potensi yang ada di Partai Gerindra, serta bagaimana mesin partai dapat digerakkan dengan optimal untuk memenangkan suara.

Pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI periode 2024-2029 diyakini akan menjadi faktor penggerak yang signifikan dalam berbagai arena politik, termasuk Pilkada di daerah-daerah yang mengandalkan dukungan Gerindra.****

  • Bagikan