Aiptu Alimuddin Rintis Jalan Untuk Warga Bontokamase Herlang

  • Bagikan
Aiptu Alimuddin rintis jalan untuk warga. (Mad/RadarSelatan)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Salah serorang polisi berpangkat Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu), yang bertugas di KA SPK Polsek Herlang, Polres Bulukumba, merintis jalan tani, guna memudahkan akses pertanian warga setempat.

Aiptu Alimuddin, meruntis jalan tani yang beralamat di, jalan haru - haru, Lingkungan  Nipisi,  Kelurahan Bontokamase, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba.

Dia berinisiatif merintis jalan itu, karena permintaan warga, yang mengeluhkan sudah puluhan tahun, tidak memiliki jalan menuju lahan pertanian.

Bersama warga Aiptu Alimuddin, mengerjakan jalan tani secara swadaya tanpa campur tangan pemerintah.

“Iya ini sementara saya kerjakan, kalau panjanya, dua kilo meter lebih. Kalau ini kebetulan ada warga yang minta tolong dibikinkan jalan,” kata dia, kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Minggu 20 Oktober 2024.

Selain digunakan untuk akses pertanian, jalan yang dirintis juga menjadi akses warga setempat.j

“Iya inisatif sendiri, saya merasa iba melihat keluarga disitu, sampai saat ini pemerintah belum tersentuh untuk bikin jalan,” kata dia.

Dalam pengerjaan itu, Aiptu Alimuddin menyewa alat berat berupa excavator untuk memudahkan dan mempercepat pengerjaan jalan.

“Ceritanya saya menyewa alat, bikin jalan kekebun saya. Namun pekerjaan tersebut selesai dan saya menyewa lagi  alatnya untuk digunakan bikin jalan dimana adabeberapa warga  kami, sampai saat ini belum memiliki akses jalan yang selama ini, belum tersentuh oleh pemerintah. Iya setelah alat kerja warga simpati d membantu  partisipasi tanpa diminta membeli solar karena ini untuk kepentingan umum,” jelas Aiptu Alimuddin.

Salah seorang warga setempat merasa senang dan bersyukur, atas inisiatif Aiptu Alimuddin merintis jalan, yang menjadi akses warga.

“Setelah puluhan tahun merdeka, untung ada om polisi pulang kampung di nipisi (rintis jalan, red), baru kami merasakan yang namanya merdeka,” tulis Impi Jumatia. (Mad/Has)

  • Bagikan