Pasangan JADIMI Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan ASN dan Honorer, JMS: Kita Kembalikan Seperti Era Pak Tomy

  • Bagikan
Pasangan JADIMI saat memperlihatkan Nomor Urut usai pencabutan dan berhasil meraih nomor urut 1

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir (JMS) dan Tomy Satria Yulianto (TSY) menegaskan komitmen mereka untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pasangan dengan jargon JADIMI Bulukumba untuk Semua itu menyatakan bahwa di bawah kepemimpinannya bersama Tomy jika ditakdirkan terpilih, kesejahteraan ASN akan menjadi prioritas utama.

"Kami ingin mengembalikan hak-hak dan kesejahteraan ASN Bulukumba seperti yang pernah diterapkan di era kepemimpinan Pak Tomy bersama almarhum Andi Sukri," ujar JMS.

Menurut JMS, kesejahteraan ASN bukan hanya soal peningkatan pendapatan. Tetapi juga terkait dengan kepastian karir, kesempatan pengembangan diri, serta lingkungan kerja yang mendukung kinerja mereka.

"Kita akan mengkaji ulang berbagai kebijakan yang berkaitan dengan kesejahteraan ASN, mulai dari tunjangan kinerja hingga pemberdayaan dalam pelatihan dan pendidikan berkelanjutan," tambah JMS.

Hal itu menjadi perhatian serius pasangan JADIMI agar jalannya roda pemerintahan bisa lebih maksimal tanpa menambah beban kepada para ASN.

"Kedepan kita akan mencoba untuk mencontoh Pemprov Sulsel dengan membayar TPP secara reguler dan menyiapkan bonus TPP hari raya," ungkap JMS.

Selain itu, ditengah mencuatkan kabar tentang kesejahteraan banyak menjadi sorotan dan dianggap berpotensi mengganggu jalannya roda pemerintahan.

Belum lagi dibeberapa obrolan potongan gaji ASN secara sepihak serta Tunjangan Pendapatan Pegawai (TPP) yang tidak lagi dibayarkan penuh dibeberapa tahun terakhir.

Kondisi ini dipastikan JMS akan ditatah kembali demi memberikan rasa nyaman bagi ASN dalam menjalankan tugasnya tanpa memikirkan hal lainnya.

"Kami ingin ASN fokus bekerja tanpa mengeluhkan kesejahteraan mereka. Ini agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih fokus dan maksimal," tambah JMS.

Selain ASN, pasangan JADIMI juga memastikan untuk memperhatikan kesejahteraan para tenaga honorer. Kesejahteraan tenaga honorer juga dianggap sangat penting.

Tomy Satria Yulianto (TSY) yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Bulukumba, dikenal dengan kebijakannya yang berpihak kepada ASN dan tenaga honorer di masa lalu.

Selama kepemimpinannya, banyak ASN dan tenaga kontrak merasakan adanya peningkatan kesejahteraan, sehingga mereka dapat bekerja dengan lebih maksimal dan profesional.

"Kita ingin menciptakan pemerintahan yang kuat, dan untuk itu ASN dan tenaga honorer harus kita perhatikan dengan sungguh-sungguh. Mereka adalah tulang punggung pelayanan publik," ujar Tomy.

Pasangan JADIMI juga menekankan pentingnya kesejahteraan dalam menciptakan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

"Dengan ASN dan tenaga kontrak yang sejahtera dan bekerja dengan dedikasi, pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik, dan itu yang akan kita perjuangkan," pungkas TSY.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, era almarhum Andi Sukri A Sappewali-Tomy Satria Yulianto memimpin Bulukumba.

Kesejahteraan ASN dan tenaga honorer menjadi perhatian serius. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat dikala itu tidak banyak mengalami kendala.

Sehingga kebijakan ini menjadi salah satu poin penting yang dimasukan dalam visi misi pasangan JADIMI, yang menargetkan perubahan signifikan dalam tata kelola pemerintahan di Bulukumba, khususnya dalam sektor layanan publik. (Mad/Has)

  • Bagikan

Exit mobile version