Safari Dakwah, Baznas Edukasi Warga Pentingnya Berzakat dan Beramal

  • Bagikan
Safari dakwah di Desa Seppang, Kecamatan Ujungloe.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba menggelar safari dakwah dengan tujuan untuk menggali potensi zakat, infak dan sedekah di berbagai desa dan kelurahan di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Baznas Bulukumba untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berzakat dan beramal sebagai bagian dari ibadah dan tanggung jawab.

Safari dakwah ini dilaksanakan di Kebun Kelompok Tani, Desa Seppang, Kecamatan Ujung Loe

Dalam setiap kegiatan, Baznas akan melibatkan tokoh agama, pemuda, dan masyarakat setempat untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai manfaat dan tujuan dari zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

H. Bustan Kadir, Pimpinan BAZNAS Bulukumba Bagian Pengumpulan, menyampaikan, safari dakwah ini akan dilaksanakan secara bergantian di setiap desa atau keluarahan maupun kecamatan.

“Kami percaya bahwa setiap individu memiliki potensi untuk berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat melalui ZIS," katanya.

Dengan safari dakwah ini, Baznas berkeinginan mengajak masyarakat untuk lebih dekat dengan Baznas juga untuk meningkatkan kesadaran dari masyarakat atas beberapa hal yang berkenaan dengan ZIS.

"Dalam agenda ini kami lebih banyak mengangkat topik dibidang pertanian dan perdagangan, karena ini yang sangat dekat dengan masyarakat tapi terkadang menjadi hal yang terlupakan," ujar H Bustan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan ini diisi dengan berbagai acara, termasuk penyuluhan agama, diskusi interaktif, dan pembagian informasi mengenai program-program Baznas yang dapat diakses oleh masyarakat.

"Diharapkan, melalui kegiatan ini, masyarakat dapat memahami pentingnya peran zakat dalam mengatasi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan bersama," tutupnya. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version