Cooling System Pilkada 2024, Polisi Bulukumba Aktif Patroli Dialogis

  • Bagikan
Patroli Dialogis Polres Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Satuan Samapta Polres Bulukumba melalui Unit Patroli Bermotor (Patmor) aktif melakukan patroli guna memantau situasi keamanan di kantor penyelenggara Pilkada, yakni KPU dan Bawaslu Kabupaten Bulukumba. Patroli ini dilaksanakan dalam rangka memastikan kondisi tetap aman dan kondusif selama tahapan Pilkada 2024, Rabu, 23 Oktober 2024.

Kasat Samapta Polres Bulukumba, AKP Baharuddin, menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari strategi Cooling System, yaitu upaya menjaga stabilitas keamanan selama proses Pilkada.

"Di masa Pilkada ini, kami prioritaskan patroli dengan fokus pada kantor penyelenggara seperti KPU dan Bawaslu untuk memantau situasi dan memastikan keamanan," jelas AKP Baharuddin.

Tim Patmor yang terbagi menjadi tiga regu, secara bergantian melakukan patroli siang dan malam hari.

Selain memantau kantor penyelenggara Pilkada, mereka juga melakukan patroli di area yang dianggap rawan, sambil menyampaikan pesan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) kepada warga melalui pendekatan dialogis.

"Anggota patroli aktif berinteraksi dengan masyarakat, terutama di daerah-daerah yang rawan tindak kejahatan, guna mencegah potensi aksi kriminal, khususnya pada malam hari," tambah AKP Baharuddin.

Patroli tersebut dilanjutkan hingga dini hari, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang masih beraktivitas di malam hari.

Kegiatan patroli dialogis ini, lanjut AKP Baharuddin, merupakan komitmen Polres Bulukumba untuk menjaga ketertiban dan menciptakan situasi yang aman serta kondusif selama Pilkada berlangsung.****

  • Bagikan