Kampanye di Kampung Halaman TSY, Andi Utta Sosialisasi Perkebunan Ramah Lingkungan kepada Ratusan Warga

  • Bagikan
Andi Muchtar Ali Yusuf saat disambut oleh ratusan pendukungnya di Kelurahan Ballasaraja, Kecamatan Bulukumpa, Rabu malam, 23 Oktober 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Calon Bupati Bulukumba nomor urut 2, Andi Muchtar Ali Yusuf, melanjutkan kampanyenya di Kecamatan Bulukumpa pada Rabu malam, 23 Oktober 2024. Kampanye kali ini berlangsung di Kelurahan Ballasaraja yang merupakan, kampung halaman Tomy Satria Yulianto (TSY) yang merupakan lawan politiknya.

Sekitar 500an warga yang hadir dengan antusias untuk menyambut kedatangan Andi Utta, sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf.

Dari kalangan ibu-ibu, bapak-bapak, hingga pemuda, semua berlomba untuk berswafoto dengan calon petahana tersebut.

Dalam kampanye ini Andi Utta didampingi sejumlah tim pemenangan dan tokoh masyarakat, salah satunya Ketua Tim Pemenangan Harapan Baru, H Patudangi Azis.

Mayoritas warga Ballasaraja adalah petani, olehnya Andi Utta memanfaatkan kesempatan ini untuk mensosialisasikan konsep perkebunan organik modern yang menjadi salah satu program unggulannya.

Dalam kampanyenya, Andi Utta menjelaskan bahwa program perkebunan organik ini bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan kesejahteraan petani, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam upaya pelestarian lingkungan.

Program perkebunan modern yang ramah lingkungan telah menjadi prioritas dalam pemerintahannya selama ini.

Ia mengajak masyarakat untuk menanam bibit unggul yang akan dibagikan secara gratis oleh pemerintah, dengan perawatan menggunakan pupuk organik.

Menurut Andi Utta, perkebunan ramah lingkungan adalah konsep pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan, tanpa mengorbankan kepentingan generasi mendatang.

Selain itu, Andi Utta menjelaskan bahwa semakin banyak masyarakat Bulukumba yang menanam bibit unggul buah-buahan, menguntungkan secara ekonomis juga akan semakin baik untuk lingkungan.

"Semakin banyak pohon yang kita tanam, maka semakin besar penyerapan karbon yang terjadi, yang sangat penting untuk lingkungan," jelasnya.

"Penggunaan pupuk organik juga membantu menyuburkan tanah dan lebih aman bagi lingkungan,” tambah Andi Utta.

Tidak sekedar berteori, Andi Utta telah menerapkan sistem perkebunan organik di kebunnya sendiri, dan hasilnya menunjukkan bahwa tanaman tumbuh lebih subur dengan menggunakan pupuk organik.

"Saya juga petani, saya paham ilmu pertanian organik. Bisa datang langsung ke kebunnya saya di Tibona atau Mannanti, di sana bisa belajar secara gratis soal pertanian yang berkonsep modern namun tetap ramah lingkungan," ajaknya.

Kampanye ini kembali menegaskan komitmen Andi Utta untuk membawa Bulukumba ke arah pembangunan yang berkelanjutan melalui sektor pertanian, yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di daerah tersebut. ****

  • Bagikan

Exit mobile version