Nikmati Keseruan Berkeliling Kota  Bulukumba dengan Kereta Wisata

  • Bagikan
Kereta Wisata yang kini beroperasi di seputaran Kota Bulukumba.

Berkeliling di kota Bulukumba dengan kendaraan roda dua ataupun dengan menggunakan kendaraan roda empat pada umumnya sudah biasa. Namun menikmati keindahan Bulukumba dengan kereta wisata adalah hal yang luar biasa dan pastinya seru.

Untuk menikmati hal itu, masyarakat tidak perlu bingung karena di Bulukumba ada kereta wisata milik Suratno Hadi Suwito yang selalu siap mengantar masyarakat untuk berkeliling kota Bulukumba.

Dikatakanya, kereta wisata milikinya resmi dioperasikan pada September 2024 lalu. Sebagai wahana yang baru di Bulukumba tentu ada tantangannya termasuk banyak masyarakat yang tidak tau bahwa kereta wisata yang mirip odong-odong ini tidak hanya bisa ditumpangi oleh anak-anak saja, melainkan juga orang dewasa.

"Kendalanya awalnya itu karena masyarakat belum tau, kemudian juga belum mencoba. Tapi setelah tau bahwa bisa juga untuk orang tau akhirnya mereka mencoba dan tertarik," katanya kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Senin, 21 Oktober 2024.

Menggunakan jasa kereta wisata, selain bisa berkeliling dengan rute yang telah ditetapkan seperti Pantai Merpati, Lapangan Pemuda, Bundaran dan lainnya, masyarakat tidak hanya sekedar melihat-lihat saja, melainkan juga bisa mengetahui manfaat dari bangunan-bangunan tersebut.

"Tujuan saya tidak hanya mengejar keuntungan melainkan lebih kepada mengedukasi masyarakat, para penumpang bisa mendapatkan penjelasan-penjelasan tentang bangunan-bangunan yang dilewati dalam rute perjalanan," jelasnya.

Untuk naik kereta wisata ini, tidak perlu menggocek kantong dalam-dalam. Untuk sekali jalan, tarifnya cukup terjangkau untuk orang dewasa 15 ribu per orang, anak-anak 10 ribu rupiah dan anak usia 2 tahun kebawah digratiskan.

"Kami beroperasi di sore hari, mulai pukul 16.00 sampai 17.30 kemudian istirahat. Dan lanjut jam 20.00 -22.00," jelasnya.

Soal keamanan para orang tua tidak perlu ragu, karena bagi pemilik kereta wisata keselamatan penumpang adalah hal utama. (ria/has/B)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version