Pengendalian Banjir dan Pembangunan Berprespektif Pemuda, Warga BTN 2 Setia Dukung Andi Utta-Edy Manaf

  • Bagikan
Warga BTN 2 menyampaikan terima kasih kepada Andi Muchtar Ali Yusuf

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Program pengendalian banjir yang digagas oleh pemerintahan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf mendapat apresiasi tinggi dari warga BTN 2, Kecamatan Ujungbulu. Itu disampaikan saat kampanye Andi Muchtar Ali Yusuf, di BTN 2, Kamis, 24 Oktober 2024.

Warga yang hadir solid mendukung keberlanjutan kepemimpinan Andi Utta-Edy Manaf, setelah program-programnya telah terbukti berhasil, salah satunya dalam mencegah banjir di wilayah perkotaan Bulukumba.

Sejak awal masa pemerintahannya, Andi Utta langsung membentuk tim pengendali banjir yang bekerja secara intensif membersihkan saluran air di perkotaan. Hasilnya, banjir yang kerap menghantui warga kota, terutama saat musim hujan, berhasil diatasi.

Yang lebih luar biasa, program ini tidak menggunakan anggaran negara. Andi Utta bahkan memanfaatkan alat berat miliknya sendiri untuk mendukung kelancaran program.

"Total ada sekitar 3.800 truk sedimen yang berhasil kami keruk dari saluran air. Itu menjadi penyebab utama banjir selama ini," ungkapnya.

Andi Utta juga mengajak warga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, terutama ke saluran air, guna mempertahankan keberhasilan program ini.

Selain program pengendalian banjir, warga BTN 2 juga mengapresiasi pembangunan infrastruktur lainnya yang dipelopori Andi Utta.

Dalam setiap kebijakannya, Andi Utta kerap mengedepankan perspektif pemuda, seperti menciptakan ruang publik representatif seperti penataan Pantai Merpati, serta membangun arena balap motor di Bira untuk menyalurkan bakat pemuda.

Tidak hanya itu, Andi Utta juga membangun sarana olahraga, termasuk lintasan lari di Stadion Mini Bulukumba, yang kini menjadi lokasi favorit warga untuk berolahraga.

Ia juga berhasil menghidupkan kembali gairah sepak bola di Bulukumba dengan menggelar turnamen Bupati Cup yang telah berlangsung tiga kali dan melibatkan peserta antar desa hingga kecamatan.

"Merangkul pemuda dengan cara saya, yaitu dengan menyediakan kegiatan dan ruang publik yang representatif," jelas Andi Utta.

Dengan berbagai program tersebut, dukungan terhadap pemerintahan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf semakin kuat, terutama dari kalangan warga yang merasakan langsung manfaat pembangunan yang mereka galakkan.

Sri salah satu warga mengaku hadir di tempat tersebut untuk menyampaikan terima kasihnya kepada Andi Utta yang telah membawa Kabupaten Bulukumba jauh lebih maju.

"Saya melihat Bulukumba semakin maju yang sebelumnya tidak pernah saya bayangkan bisa seperti saat ini," ucapnya.

Sri yakin Andi Utta dapat melanjutkan pemerintahannya, olehnya ia menitipkan pesan agar pembangunan di Kabupaten Bulukumba terus berlanjut utamanya dalam pemberdayaan pemuda.****

  • Bagikan