48 KK Terima BLT-DD di Lamanda

  • Bagikan
Musyawarah desa di Desa Lamanda, Kecamatan Bontotiro.

BONTOTIRO, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Lamanda, Kecamatan Bontotiro, tahun ini juga memprogramkan penyaluran BLT-DD. Bantuan ini sebagai upaya penanganan kemiskinan ekstrim.

Kepala Desa Lamanda, Muhammad Amran mengatakan, BLT-DD di Desa Lamanda diberikan diberikan kepada 48 KK yang telah ditetapkan sebagai KPM.

Para KPM ini terdiri dari Lansia, warga kurang mampu, warga yang memiliki penyakit kronis, serta orang tua tunggal," katanya, Kamis 24 Oktober 2024.

Menurutnya, setiap KPM BLT-DD menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 300 ribu per bulan. Bantuan ini dianggarkan selama setahun.

"Mereka yang telah ditetapkan sebagai KPM telah dipastikan layak menerima. Karena sebelumnya telah diverifikasi  dan dibahas secara bersama-sama melalui musyawarah desa," jelasnya.

Amran menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini, pemerintah desa akan menyalurkan BLT-DD untuk bulan September dan Oktober.

"Karena yang dicairkan dua bulan, maka para KPM akan menerima bantuan dana Rp 600 ribu. Kami berharap para KPM memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan dana yang diterimanya," tutupnya. (ria/has/B)

  • Bagikan

Exit mobile version