Peduli Pendidikan Anak di Desa, Pemdes Batulohe Rencana Salurkan Bantuan Buku

  • Bagikan
Musyawarah desa di Desa Batulohe, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintan Desa Batulohe, Kecamatan Bulukumpa, berencana akan menyalurkan bantuan buku tulis kepada anak-anak di desa yang merupakan pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Sekretaris Desa Batulohe, Aril mengatakan, program tersebut, telah dimasukkan dalam perencanaan program desa pada tahun 2025 mendatang.

"Belum lama ini kami telah menetapkan Perdes RKPDes tahun anggaran 2025, salah satu isinya adalah rencana penyaluran bantuan buku tulis ini," katanya, Kamis, 24 Oktober 2024.

Menurutnya, dengan adanya bantuan buku tulis tersebut, maka diharapkan seluruh anak-anak di desa bisa bersekolah.

"Kami tidak menginginkan ada anak-anak yang tidak bersekolah, atau ada anak yang tidak kesekolahnya hanya karena tidak memiliki buku tulis, sehingga kami berupaya membantu mereka dengan bantuan ini nantinya," jelasnya.

Aril menambahkan, upaya lainnya yang dilakukan oleh pemerintah desa adalah memprogramkan pencegahan ATS (Anak Tidak Sekolah).

"Melalui item program ini, kami akan melaksanaka sosialisasi pencegahan ATS dan salah satu outputnya adalah mendapatkan data konkrit terkait anak-anak yang tidak sekolah," tutupnya. (ria/has/B)

  • Bagikan