Plt Cabang Dinas Wilayah V Terus Mendorong Sekolah Dalam Berinovasi

  • Bagikan
Workshop Literasi Numerasi Pembelajaran Berdiferensiasi Yang Terintegrasi Dengan Pembelajaran Sosial Emosional oleh Kombel UPT SMAN 15 Bulukumba baru-baru ini.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Plt. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai, H. Arafah baru-baru ini menghadiri Workshop Literasi Numerasi Pembelajaran Berdiferensiasi Yang Terintegrasi Dengan Pembelajaran Sosial Emosional Komunitas Belajar (Kombel) UPT SMAN 15 Bulukumba.

Kegiatan tersebut juga dihadiri puluhan tenaga pendidik SMAN 15 Kabupaten Bulukumba. Dikesempatan tersebut H. Arafah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kombel SMAN 15 Bulukumba atas inisiatifnya melaksanakan kegiatan tersebut.

"Sebagai Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V selalu mendorong kepada seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Bantaeng Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Sinjai untuk mengaktifkan seluruh Kombel dalam melakukan aktivitas salah satunya adalah melakukan kegiatan seperti workshop di SMA Negeri 15 Bulukumba ini," ungkapnya.

H. Arafah menyampaikan dengan kegiatan seperti ini teman-teman guru dalam melakukan proses belajar mengajar di kelas itu sudah memanfaatkan dan memaksimalkan bagaimana pembelajaran berdiferensiasi itu tidak lagi mengacu kepada keinginan guru tetapi harus berorientasi pada Bagaimana klasifikasi kebutuhan dan karakteristik peserta didik.

"Kami sangat mensupport kepada seluruh komunitas belajar yang ada di satuan pendidikan di sekolah-sekolah baik SMA SMK negeri maupun swasta untuk terus berinovasi. Kegiatan seperti ini ada yang melakukan seperti ini secara offline ada juga yang melakukan secara online dalam bentuk webinar itu tidak lain dan tidak bukan semata-mata untuk menambah wawasan teman-teman guru untuk lebih membuka wawasan dalam menyiapkan generasi emas Indonesia," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version