Ponpes Nurul Falah Juara Umum 2 Porseni HSN Tingkat Kabupaten

  • Bagikan
Santri Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba saat menerima hadiah sebagai juara di Porseni peringatan HSN.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2024 tingkat Kabupaten Bulukumba, merupakan momen membanggakan untuk Pondok Pesantren Nurul Falah Bulukumba dengan keberhasilan meraih juara umum dua pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diselenggarakan Kementrian Agama (Kemenag) Bulukumba belum lama ini.

Diketahui, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional di Bulukumba, Kemenag Bulukumba menggelar Porseni kurang lebih satu pekan dengan melibatkan seluruh Ponpes di Bulukumba yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, serta menggali minat bakat seluruh santri dan santriwati di Bulukumba. Suatu kebanggaan Ponpes Nurul Falah raih juara umum dua.

Sekretaris Ponpes Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba, Yasir Husain menyebutkan masing-masing juara yang diraih hingga meraih juara umum dua yakni Juara 1 Hifzul Qur'an 5 Juz PI, Juara 1 Pidato Bahasa Inggris PA, Juara 3 Bahasa Inggris PI, Juara 2 Pidato Bahasa Arab PA, Juara 2 Kaligrafi PI, Juara 3 Pidato Bahasa Arab PI, Juara 1 Volly PA, Juara 2 Volly PI dan Juara 3 Futsal.

"Alhamdulillah hampir setiap tahun masuk jajaran juara umum di 3 besar sejak tahun 2016. Hanya tahun lalu (2023) tidak masuk dengan kegigihan dan kerja keras santri dan pembina suatu kebanggaan tahun ini masuk lagi juara umum," ungkapnya, Kamis, 24 Oktober 2024.

Yasir Husain menuturkan hasil ini kembali mengangkat kepercayaan diri para santri karena kembali berhasil masuk jajaran juara umum. Tentu suatu bersyukur karena usaha para santri selama latihan beberapa hari terbayarkan dengan pencapaian ini.

"Harapannya terjadi juara umum ini terus berlanjut dan menjadi yang terbaik pada Hari Santri tahun depan," tutupnya.**

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version