Bira Jadi Lokasi GPM Hari Jadi Sulsel

  • Bagikan
GPM di Desa Bira, Kecamatan Bontobahari.

BONTOBAHARI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Gerakan Pangan Murah (GPM) yang sukses digelar di Alun-alun Serambi Digital Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Perum Bulog yang turut mewarnai hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan yang ke-355 Tahun dan juga bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia yang ke-44 tahun.

Kepala Desa Bira, Murlawa mengatakan, berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau disediakan seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, telur, bawang putih dan bawang merah. 

"Tak hanya itu, pada pasar murah kali ini juga menyediakan sayur-sayuran segar seperti pare dan kangkung," katanya.

Kisaran harga yang ditawarkan pun bermacam-macam seperti beras SPHP, beras kita, dan beras setra ramos dihargai Rp 57.000-Rp 70.000 per karungnya dengan berat 5 kg, gula pasir Rp 15.000 per liter, minyak goreng kita Rp 15.500 per  liter, bawang putih Rp 38.000 per kilogram, bawang merah Rp 24.000 per kilogram, telur Rp 50.000/rak, telur puyuh Rp 5.000 per kilogram kemasan dan Rp 10.000 untuk sayurannya.

"GPM yang serentak di 24 Kabupaten/Kota ini dibuka langsung oleh Pj Ketua TP-PKK Sulawesi Selatan,  Ninuk Triyanti Zudan dan diikuti seluruh Kabupaten kota se-Sulawesi Selatan secara Daring," jelasnya.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bulukumba, Camat Bontobahari, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Daerah, Perum Bulog Kabupaten Bulukumba , Kepala Bidang Distribusi Cadangan dan Konsumsi Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan  Bulukumba beserta rombongan, Kabag Ekbang, Kepala Desa Bira,  Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua PKK Desa Bira. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan