BKPRMI Ujung Bulu Sukses Gelar Festival Gema Islam. Berikut Juara Umumnya

  • Bagikan
Penyerahan hadiah kepada juara di Festival Gema Islam BKPRMI Ujung Bulu Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka memperingati Milad Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), DPK BKPRMI Ujung Bulukumba Kabupaten Bulukumba gelar Festival Gema Islam ke V, berlangsung sejak 26 hingga 27 Oktober 2024.

Festival Gema Islam ke V tersebut yang melibatkan 40 Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) dengan jumlah santri dan pembina sebanyak 250 orang mengangkat tema "Menyongsong Generasi Qurani Demi Masa Depan Gemilang".

Ketua DPK BKPRMI Ujung Bulu yang juga Lurah Kasimpureng, A. M. Iqbal mengatakan ini telah menjadi program kerja tahunan DPK BKPRMI Bulukumba dan tahun ini sudah masuk tahun kelima.

"Dalam kegiatan ini, ada pelatihan Guru Mengaji, Lomba Mewarnai Gambar Kelas Reridah, Lomba Hiasan Telur, Tadabbur Alam Start Lapangan Kasimpureng, Lomba Mewarnai Gambar Kelas Tinggi, Lomba Senam Hijaiyah Santri, Lomba Tartil

dan Lomba Ceramah," ungkapnya.

A. M. Iqbal menyampaikan rasa syukurnya, pasal ini, baru pertama kalinya DPK BKPRMI Ujung Bulu bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Kasimpureng pada acara Gema Islam ke V.

"Kami pemerintah Kelurahan Kasimpureng mengapresiasi pengurus BKPRMI Ujung Bulu dan warga Kelurahan Kasimpureng menyambut baik adanya kegiatan-kegiatan seperti ini dan pertama kali ada dikelurahan ini," ujarnya.

Beliau juga menjelaskan tujuan kegiatan ini yakni untuk mencari juara umum yang nantinya mewakili peserta Ujung Bulu ditingkat Kabupaten Bulukumba pada acara perkampungan BKPRMI dan bagi juara umum akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Gema Islam ke VI.

"Semoga kegiatan-kegiatan syiar keagamaan terus digaunkan di Kabupaten Bulukumba terkhsusus di Kelurahan Kasimpureng yang mana daerah Kasimpureng dikenal dulunya texas kita sentuh dengan kegiatan seperti ini," tutupnya.

Adapun juara umum yakni 1. TPA Al-Hanif Mutaawwin, 2 TPA Al-Qalam Muhammadiyah, dan 3 TPA Al-Aulad. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan