Deteksi Kesehatan Pelajar Sejak Dini, PKM Tanete Kunjungi MTsN 2

  • Bagikan
Pemeriksaan kesehatan di MTsN 2 Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Puskesmas Tanete Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala bagi peserta didik MTs Negeri 2 Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari program yang ada di MTsN 2 Bulukumba. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah melakukan pemeriksaan kesehatan berkala meliputi pemeriksaan gigi, pemeriksaan HB bagi putri dan pemeriksaan kesehatan reproduksi puti yang merupakan bagian paling penting dalam mendukung kelancaran proses pembelajaran di madrasah.

drg. Wirna Regina Hafsari tim dari Puskesmas Tanete, mengatakan oemeriksaan kesehatan bagi anak sekolah merupakan kegiatan pemeriksaan yang bertujuan untuk mengetahui status kesehatan peserta didik sebagai salah satu upaya deteksi dini jika peserta didik mengalami masalah kesehatan yang perlu ditindaklanjuti lebih serius dengan cara dirujuk ke puskesmas. 

"Kegiatan ini merupakan program rutin puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan anak sekolah di wilayah," ungkapnya.

Sementara itu, menurut Kepala MTsN 2 Bulukumba, Sabil kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif, beliau berharap  peserta didik MTsN 2 Bulukumba dapat mengetahui pentingnya kesehatan dan termotivasi untuk menjaga kesehatan sejak dini.

"Melalui kegiatan ini nantinya peserta didik yang hasil pemeriksaan kesehatannya dianggap kurang baik, akan  dirujuk untuk ditindaklanjuti di puskesmas. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan