Kelompok Tani Binaan HIPMI Bulukumba Dapat Bantuan Hand Traktor

  • Bagikan
Penyaluran bantuan Hand Traktor dari Kementerian Pertanian kepada kelompok tani binaan HIPMI Bulukumba, Senin, 28 Oktober 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung ketahanan pangan dan peningkatan produksi pertanian di Bulukumba, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bulukumba memberikan bantuan berupa 2 unit Hand Traktor kepada dua kelompok tani binaan di daerah tersebut, pada Senin, 28 Oktober 2024.

Bantuan ini merupakan dukungan dari Kementerian Pertanian yang diberikan kepada Kelompok Tani Borongloe Timur III di Desa Benteng Gantarang dan Kelompok Tani Sipatokkong di Desa Barombong.

Penyerahan secara simbolis turut dihadiri oleh perwakilan Dinas Pertanian Bulukumba, PPK Pertanian, serta Ketua BPC HIPMI Bulukumba, Ilham Ashari.

Ilham Ashari menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Menteri Pertanian Republik Indonesia, Amran Sulaiman, serta Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel yang juga Anggota DPR RI, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, atas dukungan dan bantuan hand traktor itu.

"Kami berharap bantuan ini terus berlanjut untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional dan meningkatkan produksi serta kesejahteraan petani, khususnya di Bumi Lamaddukkelleng," ujar Ilham.

Ilham juga menekankan pentingnya pemanfaatan bantuan ini oleh kelompok tani penerima. Ia berharap agar alat pertanian yang diberikan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan berdampak positif bagi pendapatan serta kesejahteraan para petani di daerah tersebut.

"Saya harap bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya agar lahan pertanian dapat lebih produktif, sehingga pendapatan dan kesejahteraan petani juga bisa meningkat," tutupnya.

Bantuan ini diharapkan mampu mempercepat pencapaian ketahanan pangan di Bulukumba, sejalan dengan komitmen HIPMI untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan sektor pertanian di daerah.****

  • Bagikan

Exit mobile version