Pemdes Mattirowalie Kembali Salurkan BLT September-Oktober Tahun 2024

  • Bagikan
Penyaluran BLT-DD di Desa Mattirowalie, Kecamatan Kindang

KINDANG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Mattirowalie, Kecamatan Kindang, kembali salurkan bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa Tahun 2024.

BLT tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Mattirowalie H Jufri Cingga di Aula Kantor Desa, Jumat, 25 Oktober 2024.

Kades Mattirowalie, H Jufri Cingga mengatakan, bantuan tersebut diberikan dalam bentuk tunai, jumlah penerima BLT sebanyak 22 KK. Setiap KK penerima BLT DD Rp300 ribu perbulan dan menerima sekaligus dua bulan yaitu September dan Oktober tahun 2024.

BLT tersebut diberikan sesuai dengan petunjuk teknis adalah warga masyarakat yang dikategorikan kurang mampu dan merupakan non penerima Program Keluarga Harapan (PKH) atau non penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Penerima BLT merupakan warga kurang mampu yang sebelumnya juga melalui proses verifikasi dan validasi. Jadi memang layak diberikan BLT,” katanya.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya khususnya membeli kebutuhan mendasar seperti sembako dan sebagainya sehingga bermanfaat dalam meringankan beban sehari hari.

“Kami juga sampaikan bahwa BLT dipergunakan sebaik baiknya membeli sembako untuk kebutuhan sehari hari bukan membeli pakaian ataupun sejenisnya,” jelasnya.

Sekadar informasi di Desa Mattirowalie sendiri penerima BLT tersebar di empat dusun. (**)

  • Bagikan

Exit mobile version