Peringatan Sumpah Pemuda, Kapolres Bulukumba Ajak Pemuda Teladani Semangat Pejuang Kemerdekaan

  • Bagikan
Upacara peringatan Sumpah Pemuda di Kantor Bupati Bulukumba, Senin, 28 Oktober 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, turut hadir dalam upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 yang digelar di halaman kantor Bupati Bulukumba, Senin pagi (28/10/2024). Upacara ini dipimpin oleh Pjs. Bupati Bulukumba, Muhammad Rasyid, sebagai inspektur upacara, dan dihadiri jajaran Forkopimda Bulukumba, para pimpinan OPD, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini mengusung tema Maju Bersama Indonesia Raya, yang menggambarkan pentingnya persatuan untuk mencapai kemajuan bangsa. Dalam sambutannya, Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono menyampaikan bahwa Hari Sumpah Pemuda setiap 28 Oktober merupakan momentum untuk memperkuat semangat persatuan dan komitmen bersama dalam membangun bangsa.

"Semangat kebersamaan dan persatuan yang diwariskan para pejuang harus kita lanjutkan untuk membangun Indonesia Raya yang kita cintai,” ujar Kapolres.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya pemuda, untuk bersama-sama menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di Bulukumba, terutama menjelang agenda nasional Pilkada Serentak 2024.

“Mari bersama bersatu dan bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, damai, dan kondusif,” tambahnya.

Upacara ini menjadi salah satu bentuk penghormatan kepada semangat juang pemuda terdahulu dan penegasan pentingnya peran pemuda dalam menjaga persatuan serta mendukung pembangunan daerah dan bangsa.****

  • Bagikan