Tingkatkan Kompetensi Guru, SMKN 7 Gelar Workshop Penyelarasan Kurikulum

  • Bagikan
Workshop penyelarasan kurikulum di SMKN 7 Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam upaya mengenalkan kepada seluruh pendidik tentang Elemen dan Capaian Pembelajaran, SMK Negeri 7 Kabupaten Bulukumba gelar Workshop Penyelarasan Kurikulum dan Penyusunan Perangkat Pembelajaran, Perangkat Uji Kompetensi dan Sertifikasi Kompetensi Berbasis Industri, berlangsung mulai Jumat 26 sampai 28 Oktober 2024.

Kepala SMK Negeri 7 Bulukumba, Irmayanti mengatakan ini diselenggarakan dalam rangka penyelarasan kurikulum dan penyusunan perangkat pembelajaran berbasis industri dengan menghadirkan Mitra Du/Di dari 2 Konsentrasi Keahlian TKR bekerjasama PT. Megahputra Sejahtera Suzuki Bulukumba dan TKJ PT. Telkom Akses Sulbangsel Makassar.

"Ini bertujuan untuk menghasilkan kurikulum hasil penyelarasan berstandar industri, modul ajar berstandar industri, bahan ajar berstandar industri, Jobsheet berstandar industri dan skema sertifikasi kompetensi," ungkapnya.

Irmayanti berharap dengan adanya penyelarasan kurikulum bersama mitra DU/DI akan membawa dampak bagi peserta didik dalam meningkatkan soft dan hard skill sesuai dengan bidang konsentrasi keahlian masing-masing.

"Kami juga berharap mudah-mudahan dengan adanya workshop ini, dapat meningkatkan kompetensi guru sehingga akan berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran di SMK Negeri 7 Bulukumba. Selain itu juga, dengan adanya workshop ini semoga dapat menyesuaikan pembelajaran dengan kebutuhan dari peserta didik," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version