Tingkatkan Potensi Pemuda Dalam Karya Nyata Melalui Lelang Karya Pemuda

  • Bagikan
Lelang karya pemuda

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebuah penghargaan patut diberikan kepada pemuda Indonesia yang sudah menunjukkan dedikasinya dan karyanya yang luar biasa di dalam keterbatasannya masing-masing. 

Sebagai upaya untuk mendorong munculnya para pemuda yang memiliki jiwa kreatifitas yang tinggi maka Dinas Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Bulukumba menyelenggarakan lelang karya pemuda.

Setelah melalui proses pendaftaran yang dibuka sejak 16 September- 14 Oktober, kemudian dilanjutkan dengan seleksi administrasi 15 - 16 Oktober dan dinyatakan lulus adminitrasi yang diumumkan pada 21 Oktober, maka 24 - 25 Oktober dilakukan presentase dan wawancara yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba.

Kepala Disparpora Bulukumba, Ferryawan Z Fahmi berharap semoga kegiatan yang baru dilaksanakan ditahun ini mampu meningkatkan potensi pemuda dalam karya nyata di berbagai bidang.

"Dengan isu-isus strategis dan sumber daya lokal, dan juga diharapkan menjadi panggung bagi pemuda untuk menghadirkan karya nyata dan gagasan yg bertujuan utk membangun Bulukumba menuju Indonesia Emas 2045," katanya, Kamis, 24 Oktober 2024.

Meski baru pertama kali dilaksanakan di tahun ini, namun rencananya kegiatan ini akan dilanjutkan tahun depan. Tentunya dengan menambah konsep pendampingan bagi pemuda pemudi yang berpotensi mewakili bulukumba ke provinsi dalam kegiatan pemuda pelopor.

"Pada dasarnya, kegiatan ini bertujuan menemukenali pemuda yang memiliki kreativitas tinggi, mewujudkan pemuda yang berkemampuan merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab 
tantangan dan memberikan jalan keluar atas pelbagai masalah serta memberikan penghargaan kepada para pemuda yang dinilai telah memenuhi persyaratan dan 
kriteria karya pemuda yang membangun," jelasnya.

Setelah melaui proses tahapan  seleksi wawancara dan presentase maka nantinya 
akan dipilih tiga karya pemuda Bulukumba terbaik dari lima bidang sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan. Selanjutnya akan diumumkan dan diberikan penghargaan pada tanggal 28 Oktober 2024 mendatang. (ria/has/B)

  • Bagikan

Exit mobile version