Umy Asyiatun Ajak Pemuda Bulukumba Amalkan Sumpah Pemuda

  • Bagikan
Umy Asyiatun Khadijah, Ketua DPRD Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Umy Asyiatun Khadijah, seorang figur pemuda inspiratif di Kabupaten Bulukumba, kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba periode 2024-2029.

Meski baru berusia 31 tahun, Umy telah berhasil mencapai posisi puncak di lembaga legislatif daerah, menjadi simbol keberhasilan pemuda di ranah politik.

Politisi perempuan PKS itu lahir di Ujung Pandang pada 14 November 1992. Pada Pileg lalu ia terpilih dari dapil Bulukumpa-Rilau Ale dan berhasil menduduki Kursi Ketua DPRD Bulukumba.

Dalam momentum Hari Sumpah Pemuda ini, ia menyampaikan harapannya agar generasi muda mampu menjadi pemimpin di masa depan dengan mengedepankan kecerdasan, kreativitas, inovasi, dan kemandirian.

“Pemuda ke depan harus membawa perubahan positif untuk masa depan. Pemuda harus jadi pemimpin. Insya Allah, ke depan Bulukumba akan bangkit bersama pemuda,” ujarnya.

Sebagai pemimpin muda yang kini memegang posisi strategis, Umy berharap dapat terus menginspirasi pemuda-pemuda lain di Bulukumba untuk berperan aktif dalam memajukan daerahnya.

Sekadar diketahui, Umy memulai karier politiknya di Kota Makassar sebagai salah satu pengurus di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada 2016-2019, sebelum terjun ke panggung politik Bulukumba.

Selain berkarier di bidang politik, ia juga aktif dalam kegiatan sosial sebagai Anggota Relawan Milenial Makassar sejak 2019 hingga sekarang.

Tak hanya itu, Umy dikenal memiliki minat dalam dunia fashion dan fotografi, melalui keterlibatannya di Fotografer & Model Muslimah Makassar (FM3).****

  • Bagikan