Wakil Ketua DPRD Bulukumba Jadi Narasumber FGD KNPI, Beri Motivasi Peserta

  • Bagikan
Wakil Ketua II DPRD Bulukumba Syahruni Haris (tengah) saat menjadi narasumber FGD di Gedung Pinisi Bulukumba. (Mad/RadarSelatan)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba, Syahruni Haris, menghadiri Focus Grup Discussion (FGD) dengan tema; “Peran Pemuda Dalam Membangun Indonesia Emas”, digelar di Gedung Pinisi Bulukumba. 

Kegiatan FGD itu, digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bulukumba, dalam rangka momentum peringatan hari sumpah pemuda yang ke-96 tahun.

Syahurni Haris Wakli Ketua II DPRD Bulukumba, yang menjadi narasumber dalam kegiatan itu, banyak memberi motivasi kepada peserta yang hadir.

Dia juga menginsipirasi para peserta yang didominasi oleh kaum generasi z, selain itu, banyak menceritakan proses pengalaman saat masuk di organisasi kepemudaan.

“Gangtunngkanlah mimpi mu setinggi-tingginya, karena mimpi itu gratis, sembari kita bersabar, berikhtiar insyAllah kita akan meraihnya,” ucap Syahruni Haris.

Ketua Gerindra Bulukumba itu, menyampaikan bahwa generasi muda harus mempersiapkan diri menyambut Indonesia emas di tahun 2045.

“Pemerintah juga sudah mulai mempersiapkan, mulai dari gizinya, sekolah gratis dan kedepan akan dibangun sekolah unggulan, itu semua mempersiapakn indonesia emas. Hari ini harus mempersiapkan diri kita, untuk  mewujudkan indonesia emas,” kata dia.

“Generasi ini tidak boleh putus, dari regenerasi harus salinmembina, jangan ada stagnan di generasi kita,” sambungnya.

Penting bagi pemuda kata dia, untuk  memeprsiakan Sumber Daya Manusia (SDM) mulai dari diri pribadi, “FGD ini penting, kita harus membangun kebiasaan, untuk meningkatkan kulaitas kita,” kaya dia.

Diakhir closing statetmen, Syahruni Haris mengucapkan selamat hari sumpah pemuda, dia berharap pemuda semakin maju.

“Selamat hari sumpah pemuda.Semakin maju pemuda indonesia,” tutup dia. (Mad/Has)

  • Bagikan