SINJAI,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID-- PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sinjai kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Pada hari Selasa 21 Januari 2025 tim teknik PLN ULP Sinjai bergerak cepat menangani tiang listrik yang patah akibat tertimpa pohon tumbang di Desa Era Baru, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai.
Manager PLN ULP Sinjai, Muhammad Ridha Modeong, secara langsung memberikan arahan terkait penanganan kejadian tersebut. Menurut Ridha, upaya perbaikan segera dilakukan untuk memastikan pasokan listrik kembali normal tanpa menimbulkan gangguan yang berkepanjangan bagi pelanggan PLN di daerah tersebut.
“Kejadian seperti ini menuntut respon cepat dan kerja sama tim yang solid dari rekan-rekan PLN ULP Sinjai. Kami bergerak cepat dengan memastikan perbaikan berjalan aman dan tepat waktu, sehingga pasokan listrik bagi masyarakat dapat segera dipulihkan,” katanya.
Proses pembenahan melibatkan tim teknik PLN ULP Sinjai yang dilengkapi dengan peralatan kerja sesuai standar keselamatan kerja untuk mengganti tiang listrik yang patah dan mengamankan jaringan listrik di sekitar daerah terdampak gangguan akibat pohon tumbang tersebut. Langkah ini dilakukan PLN ULP Sinjai guna memastikan keselamatan warga sekitar dan menghindari risiko gangguan lebih lanjut.
Ridha juga menambahkan, pohon tumbang yang menyebabkan insiden ini terjadi akibat angin kencang yang melanda kawasan tersebut,
"Kami menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Sinjai untuk lebih waspada terhadap potensi cuaca ekstrem yang terjadi beberapa bulan terakhir dan segera melaporkan kondisi yang berisiko terhadap infrastruktur kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile. Kami juga mengajak warga masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan jaringan listrik PLN. Jika ada pohon yang berpotensi mengancam jaringan listrik, segera laporkan agar dapat ditangani segera” tambahnya.
PLN ULP Sinjai terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam menghadapi situasi darurat seperti ini. Dengan langkah sigap dan koordinasi yang baik, PLN ULP Sinjai memastikan kebutuhan listrik pelanggan tetap terjaga tanpa gangguan yang signifikan. Untuk informasi lebih lanjut atau pelaporan gangguan, pelanggan dapat mengakses aplikasi PLN Mobile atau menghubungi layanan pelanggan PLN di 123. (**)