Tanete, Radarselatan.co.id – PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanete melaksanakan kegiatan "Sosialisasi Bahaya Listrik dan Pelayanan Pelanggan" di kantor Desa Salassae. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, para Kepala Dusun, serta tokoh masyarakat setempat dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terkait kelistrikan dan pelayanan pelanggan PLN. 22 Januari 2025
Dalam sosialisasi tersebut, tim PLN menyampaikan edukasi tentang bahaya listrik, termasuk langkah-langkah keselamatan untuk mencegah kecelakaan yang melibatkan listrik. Selain itu, masyarakat juga diberikan informasi tentang berbagai program unggulan PLN, salah satunya adalah program diskon tarif listrik yang masih berjalan hingga akhir bulan Februari 2025. Harapannya adalah agar seluruh warga yang membutuhkan informasi ini dapat memanfaatkan program secara optimal.
Sebagai bagian dari komitmen terhadap keberlanjutan energi, PLN juga memperkenalkan produk REC (Renewable Energy Certificate) kepada masyarakat. Upaya ini diharapkan dapat mendorong partisipasi warga dalam mendukung penggunaan energi terbarukan yang ramah lingkungan.
Selain itu, tim PLN menghimbau masyarakat untuk turut mendukung pelaksanaan kegiatan PLN yaitu pemeliharaan jaringan disebut dengan istilah ROW (Right of Way). Program ini merupakan upaya PLN untuk pemangkasan pohon yang telah atau hampir menyentuh jaringan listrik PLN. Warga masyarakat diharapkan dapat memberikan izin kepada tim PLN yang bertugas untuk melakukan pemangkasan pohon. Dukungan masyarakat sangat penting untuk memastikan jaringan listrik PLN tetap terpelihara dan distribusi energi berlangsung andal.
Selain itu, tim pemasaran dan pelayanan pelanggan PLN ULP Tanete juga memperkenalkan aplikasi PLN Mobile sebagai layanan digital unggulan. Dengan aplikasi ini, pelanggan diharapkan dapat mengakses berbagai fitur seperti pelaporan gangguan, cek tagihan listrik, dan informasi program PLN dengan mudah. "Melalui kegiatan sosialisasi ini kami dari PLN ULP Tanete berharap dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dan mendorong lebih banyak masyarakat untuk mendownload aplikasi PLN Mobile", ujar Ira Indira Sari, Manager PLN ULP Tanete.
Kepala Desa Salassae, Gito Sukamdi menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilakukan oleh PLN ULP Tanete. "Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Salassae, terutama dalam meningkatkan kesadaran tentang bahaya listrik dan berbagai layanan PLN yang tentunya lebih memudahkan warga dalam mendapatkan solusi permasalahan kelistrikan," ujar Gito.
Manager PLN ULP Tanete, Ira Indira Sari menutup acara sosialisasi ini dengan pernyataan bahwa PLN ULP Tanete berkomitmen untuk terus memberikan edukasi dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
"Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat Desa Salassae semakin peduli terhadap keselamatan listrik, mendukung penggunaan energi terbarukan, dan memanfaatkan berbagai layanan digital PLN yang tersedia", ujar Ira.