PLN ULP Kalumpang Gelar Sosialisasi Produk Layanan PLN dan Keselamatan Ketenagalistrikan di Sapolohe

  • Bagikan

Kalumpang, Radarselatan.co.id – Dalam upaya mendekatkan layanan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan listrik, PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kalumpang secara masif melakukan sosialisasi produk layanan PLN dan keselamatan ketenagalistrikan di Kantor Kelurahan Sapolohe, Kecamatan Bontobahari. 22 Januari 2025

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Manager PLN ULP Kalumpang, Diyah Pudak Wangi. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh para Kepala RT/RW, tokoh masyarakat, dan warga Kelurahan Sapolohe. Dalam sosialisasi tersebut, PLN memperkenalkan berbagai produk layanan unggulan, seperti *Aplikasi PLN Mobile yang memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi, memantau tagihan, dan melaporkan gangguan listrik secara cepat dan efisien.

Selain itu, peserta juga diberikan edukasi tentang Sertifikat Energi Terbarukan yaitu REC (Renewable Energy Sertificate) sebagai bentuk komitmen PLN dalam mendukung pengembangan energi terbarukan dan pelestarian lingkungan. Produk ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap keberlanjutan energi.

Selain itu, PLN ULP Kalumpang juga memberikan sosialisasi penting terkait keselamatan ketenagalistrikan, termasuk tips aman menggunakan listrik dan cara menghindari bahaya listrik. Langkah ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap potensi risiko yang bisa terjadi jika kelistrikan tidak dikelola dengan baik.

Manager PLN ULP Kalumpang, Diyah Pudak Wangi menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan masyarakat sekaligus meningkatkan pemanfaatan layanan digital PLN. "Kami berharap masyarakat Kelurahan Sapolohe dapat memaksimalkan aplikasi PLN Mobile serta memahami pentingnya keselamatan listrik. Selain itu, dengan pengenalan REC, kami ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung energi ramah lingkungan", ujarnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat Sapolohe. Kepala Kelurahan Sapolohe menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN atas inisiatif yang dilakukan. "Sosialisasi ini sangat bermanfaat, terutama dalam memperkenalkan layanan PLN yang semakin mudah diakses. Kami juga semakin paham tentang bahaya listrik dan pentingnya energi terbarukan", ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, PLN ULP Kalumpang berharap dapat terus meningkatkan pelayanan sekaligus membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya memanfaatkan layanan digital dan menjaga keselamatan ketenagalistrikan. (*)


  • Bagikan

Exit mobile version