PLN ULP Panrita Lopi Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan Bagi Masyarakat

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- PT PLN (Persero) melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Panrita Lopi melaksanakan kegiatan sosialisasi K3 yaitu edukasi potensi bahaya listrik secara "door to door" kepada masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berhati-hati saat beraktivitas di dekat jaringan listrik, guna mencegah terjadinya kecelakaan listrik yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat sekitar karena ada pohon rambutan dan pohon mangga yang jaraknya tidak aman dan sangat dekat dengan jaringan tegangan menengah (JTM) 20 KV milik PLN di daerah tersebut.

Manager PLN ULP Panrita Lopi, Zulham Arifin menekankan pentingnya kegiatan edukasi ini dalam menjaga keselamatan masyarakat. “Listrik adalah bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari, namun kita juga harus menyadari bahwa listrik memiliki potensi bahaya yang serius. Melalui kegiatan edukasi ini, kami berharap masyarakat dapat lebih memahami risiko yang ada dan dapat mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan,” ujar Zulham.

Selain penyuluhan langsung, PLN juga membagikan berbagai materi edukasi dalam bentuk brosur dan poster yang berisi informasi tentang bahaya listrik dan cara-cara pencegahannya. Materi ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi masyarakat dalam menjaga keselamatan diri dan lingkungan mereka dari bahaya listrik.

PLN berkomitmen untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya kegiatan edukasi seperti ini, PLN berharap dapat mengurangi risiko kecelakaan listrik dan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua.

Team leader K3L ULP Panritalopi, Agustian menekankan perlunya masyarakat lebih berhati-hati.
"Kami berharap masyarakat dapat lebih berhati-hati dan mengikuti himbauan yang telah disampaikan" kata Agustian.

Sebagai bentuk kemudahan dalam mengakses layanan kelistrikan, masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi New PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore. Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat menikmati kemudahan pasang baru listrik, tambah daya listrik, pembayaran listrik bulanan maupun pembelian token, pelaporan gangguan kelistrikan, dan jenis layanan lainnya hanya dalam satu genggaman. (Sum/***)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan