Beranda Sinjai 24 Kios di Sentral Sinjai Ludes Terbakar

24 Kios di Sentral Sinjai Ludes Terbakar

Senin, 24 Februari 2020, 17:50 WITA
KOBARAN API. Kobaran api menghanguskan puluhan kios di Kompleks Ruko Pasar Sentral Sinjai, Minggu, 23 Februari 2020 sore.

SINJAI, RADAR SELATAN — Puluhan kios di Kompleks Ruko Pasar Sentral Sinjai hangus terbakar, Minggu, 23 Februari 2020 sore. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebarakan Kabupaten Sinjai, Agung Budi Proyogo menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 wita. Dalam peristiwa tersebut sedikitnya 24 kios milik pedagang hangus terbakar.

Advertisement

“Kebakaran mengakibatkan 24 unit kios milik pedagang hangus terbakar atau satu blok dan berkat kesigapan petugas dan masyarakat, api tidak merambat ke blok lain,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan yang diperolehnya, awalnya api muncul dari salah satu kios di dalam pasar, namun kemudian api semakin membesar dan menyebar ke kios-kios lainnya.

Untuk memadamkan kebakaran api, pihaknya membutuhkan waktu selama 4 jam untuk memastikan api dalam kios betul-betul padam dan menerjunkan 9 armada mobil pemadam kebakaran dan satu mobil tangki milik PDAM Sinjai.

“Api akhirnya berhasil kita padamkan pada pukul 21.30 wita setelah petugas kami berjibaku selama empat jam. Adapun 6 unit mobil pemadam kita terjunkan dan dibantu 3 unit mobil pemadam dari Kabupaten Bone,” katanya.

Hingga saat ini belum bisa mengetahui secara pasti penyebab dari kebakaran tersebut. “Kita tunggu olah TKP dari kepolisian,” tambah Agung. (mul/has/