Ketua TP PKK Buka Pelatihan Kader Posyandu Terintegrasi

RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, SELAYAR — Ketua Tim (TP) PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli menilai peranan posyandu bagi masyarakat terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan.

Olehnya itu kata dia, pengembangan posyandu terintegrasi sangatlah penting, yang meliputi, perbaikan kesehatan, gizi, imunisasi, dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, ketahanan pangan keluarga, dan kesejahteraan sosial.

Demikian dikutip sambutan tertulis Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli saat membuka pelatihan kader posyandu terintegrasi di Gedung Sanggar PKK Selayar, baru-baru ini.

Pelatihan yang dilaksanakan Pokja IV ini adalah pelayanan dasar sosial keluarga dalam aspek pemantauan tumbuh kembang anak. Pelaksanaannya dilakukan secara kordinatif dan terintegrasi serta saling memperkuat antar program.

“Kami sangat meyakini kehadiran posyandu terintegrasi akan semakin mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar guna mempercepat penurunan angka kematian ibu dan anak,” kata Musrifah Basli.

Selain itu lanjutnya kehadiran posyandu terintegrasi meningkatkan jumlah layanan pada lansia, PAUD, dan bina keluarga balita.

Terkait dengan adanya pelatihan tersebut, Katua TP PKK Kabupaten Kepulauan mengimbau agar para kader mampu menguasai bidang kegiatannya masing-masing.

“Saya sangat mendukung dan mensukseskan mengapresiasi kegiatan ini. Saya berharap posyandu terintegrasi ada di semua desa pada wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar,” ucapnya. (*)