Radar Selatan

Sinjai

30 Dusun di Sinjai Belum Nikmati Listrik

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Sebanyak 30 dusun di Kabupaten Sinjai belum teraliri listrik. Dusun di daerah berjuluk Butta Panrita Kitta itu terbagi di beberapa kecamatan. Manajer PLN Ranting Sinjai, Andhika Prananda mengatakan, kendala utama yang dihadapi sehingga belum teraliri listrik karena sulitnya medan di wilayah tersebut. Termasuk kurangnya sosialisasi ke masyarakat.

Persoalan itu pun sudah disampaikan kepada Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong.

“Tadi kami sudah sampaikan dan Pemkab Sinjai rencananya siap membantu infrastruktur akses jalan,” sebutnya, Selasa, 12 Maret 2019.
Menindaklanjuti masih banyaknya wilayah di Sinjai yang belum teraliri listrik, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong langsung berkunjung ke Kantor PLN Area Bulukumba, Selasa, 12 Maret 2019.

BERKUNJUNG. Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong langsung berkunjung ke Kantor PLN Area Bulukumba, Selasa, 12 Maret 2019. Ia diterima Manajer PLN Area Bulukumba, Yuswastuty Yahtaya dan Manajer PLN Ranting Sinjai, Andhika Prananda.

Ia diterima Manajer PLN Area Bulukumba, Yuswastuty Yahtaya dan Manajer PLN Ranting Sinjai, Andhika Prananda.
Dalam pertemuan itu, Kartini menyampaikan masih ada daerahnya di Sinjai yang belum teraliri listrik PLN hingga saat ini.
Kata Andi Kartini, selama ini, persoalan listrik tidak bisa diselesaikan. Alasannya, terkendala pada anggaran.
“Banyak dusun-dusun yang ternyata belum teraliri listrik dan kami akan ditindak lanjuti secara bertahap sesuai dengan anggaran yang sudah disiapkan oleh pusat,” janjinya.

“Saat ini masih banyak kampung di Sinjai yang belum teraliri listrik karenanya kami sebagai pemerintah daerah di Sinjai berharap tahun 2020 sudah bisa teraliri listrik semua,” kata Kartini.

Kartini berharap ke depan agar kerjasama yang baik dari pihak PLN dan pemerintah daerah bisa terjalin, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat Sinjai bisa terwujud dan semua perkampungan bisa teraliri listrik.
Sementara Manajer PLN Cabang Bulukumba, Yuswastuty Yahtaya berharap, dengan adanya pertemuan itu bisa berkomunikasi dengan bekerjasama dengan instansi-instansi dengan melakukan penambahan daya dan pemasangan baru secara diskon sampai di bulan April.
Sedang diperoleh informasi dari PLN Ranting Sinjai bahwa daerah yang belum teraliri listrik seperti Desa Bontokatute, Boja, Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan.

Selain itu juga berada di Desa Terasa dan Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat dan beberapa daerah lainnya.
Oleh masyarakat di daerah itu terpaksa gunakan mesin genset dan pelita. Warga berharap agar upaya itu segera terwujud dan mereka dapat menikmatinya. (*)

REPORTER: MAULANA RAHIM
EDITOR: HASWANDI ASHARI

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!