Radar Selatan

Pendidikan

335 Santri TPA Ujungloe Ikuti Ujian Akhir

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Sebanyak 335 santri Taman Pendidikan Alquran (TPA) se Kecematan Ujungloe mengikuti munaqis (ujian). Kegiatan  yang diselenggarakan DPK BKPRMI Ujungloe ini berlangsung di Masjid Nurul Ittihadi Ujungloe, Minggu, 15 Maret 2020.

Ketua DPK BKPRMI Ujungloe, Andi Azarkasih, mengatakan, ujian ini santri dari 46 TPA yang ada di Kecamatan Ujungloe. Materi yang ujikan yakni tadarrus, bacaan salat, ayat-ayat pilihan, doa harian dan bacaan atau hafalan surah-surah pendek.

“Munaqis ini wajib diikuti para santri dengan tujuan untuk mengukur kemampuan dalam menerima materi-materi yang sudah diajarkan di TPA masing-masing,” ungkapnya, Minggu, 15 Maret 2020.

Andi Azarkasih menjelaskan, ujian ini juga sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi para santri sebelum mengikuti prosesi wisuda yang jadwal pada April mendatang, sebelum memasuki bulan suci Ramadan. Ia mengaku tahun ini jumlah santri meningkat dari tahun sebelumnya.

“Setelah semua santri dinyatakan lulus ujian munaqis, maka akan mendapatkan sertifikat kelulusan. Olehnya itu kami berharap semoga dalam munaqis ini anak-anak santri betul-betul meningkatkan hafalannya dalam menghadapi materi yang diujiankan dan semoga berjalan lancar dan sukses,”tutupnya. (sum/man

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!