Beranda Kepulauan Selayar Idul Adha 1441 H, Bupati Selayar dan Jemaah Terapkan Protokol Kesehatan

Idul Adha 1441 H, Bupati Selayar dan Jemaah Terapkan Protokol Kesehatan

Jumat, 31 Juli 2020, 10:30 WITA

SELAYAR, RADAR SELATAN – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama masyarakat melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 H di Lapangan Pemuda Benteng, Jumat (31/7/2020).

Mengingat Selayar masih berada dalam zona orange Covid-19, Bupati bersama jemaah lainnya tanpak menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Usai melaksanakan Shalat Idul Adha secara berjamaah, atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Bupati H. Muh. Basli Ali mengucapkan selamat Hari Raya Idul adha 1441 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kepulauan Selayar. Berharap momentum hari raya qurban ini menjadikan kita pribadi yang semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan semakin meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Terpantau Jamaah mulai berdatangan sejak pukul 06.00 dan memulai pelaksanaan shalat idul adha pada pukul 07.00 Wita. Usai melaksanakan shalat, seluruh jamaah tampak khusyuk mengikuti khutbah.

Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. H. Mustari, M. dalam khutbahnya mengajak jamaah untuk bersikap sabar dan memelihara kedamaian hati ketika menerima ujian dan cobaan, dengan tema Indahnya kesabaran “Refleksi Idul Adha dan Ibadah Qurban dalam menghadapi ujian Pandemi Covid-19”.

“Hal itu sangatlah penting kita miliki apabila kita hubungkan dengan apa yang kita alami beberapa bulan terakhir, Allah SWT telah menguji kita dengan menyebarnya virus corona atau Covid-19 yang telah mendatangkan banyak korban meninggal Nauzubillahi minzaalik” Ucapnya.

H. Mustari mengingatkan pada jamaah Idul Adha untuk meningkatkan kesabaran, berikhtiar dan berdoa kepada Allah SWT. Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kata dia telah berusaha secara maksimal meningkatkan kewaspadaan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti dan melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya untuk melindungi diri dari wabah virus corona. (*)