437 Pengendara Terjaring Razia

by
AKP I Made Suarma Kasat Lantas Polres Bulukumba

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bulukumba mencatat sebanyak 437 pengendara terjaring razia operasi patuh terhitung sejak 29 Agustus hingga 9 September 2019.

Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP I Made Suarma mengatakan, hingga 9 September telah ada ratusan pengendara yang kena tilang atau terjaring razia.
“Sejak diberlakukannya operasi patuh di tahun ini yakni 29 Agustus hingga 9 September ada 437 pengendara yang kena tilang,” katanya, Selasa, 10 September 2019.

Lebih lanjut I Made Suarma menjelaskan, dari 437 pengendara tersebut didominasi dengan kendaraan roda dua.
“Kendaraan roda dua itu sebanyak 305 pelanggar, sedangkan pengendara mobil 132 pelanggar,” tuturnya.

Bukan hanya itu saja, pengendara di bawah umur juga banyak yang terjaring dengan jumlah pelanggar sebanyak 132.
I Made mengimbau, agar masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas demi keselamatan diri dan orang lain.

“Pengendara diimbau supaya tertib berlalu lintas, tidak hanya pas giat ops patuh saja. Namun, setiap hari, setiap saat harus tertib berlalu lintas. Ini untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain,” imbaunya.
Sekadar informasi, prioritas penindakan pelanggaran dalam operasi patuh tersebut adalah, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan safety belt, berkendara melebih batas kecepatan, berkendara dalam pengaruh miras, pengendara di bawah umur, menggunakan hp saat berkendara dan berkendara melawan arus.

Operasi patuh tersebut bertujuan, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. (ria/has)