Beranda Bulukumba 51 PPS di Bulukumpa Resmi Dilantik, Awaluddin: Ikuti Protokol Kesehatan

51 PPS di Bulukumpa Resmi Dilantik, Awaluddin: Ikuti Protokol Kesehatan

Senin, 15 Juni 2020, 18:16 WITA

Pengambilan sumpah dan pelantikan PPS se-Kecamatan Bulukumpa, Senin 15 Juni 2020.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Sebanyak 51 anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) se-Kecamatan Bulukumpa, resmi dilantik dan diambil sumpahnya. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Masagena Tanete, Senin 15 Juni 2020.

51 Anggota PPS tersebut berasal dari 14 desa dan 3 kelurahan, yang terdiri dari Desa Barugariattang, Desa Jojjolo, Desa Bontominasa, Desa Batulohe, Desa Salassae, Desa Bontomangiring, Desa Bulo-bulo, Desa Bontobulaeng, Desa Sapobonto, Desa Balangtaroang, Desa Tibona, Desa Barugae, Desa Kambuno, Desa Balangpesoang, Kelurahan Tanete, Kelurahan Jawi-jawi dan Kelurahan Ballasaraja.

” KPU RI telah mengeluarkan peraturan tentang pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi, kita juga senantiasa diminta untuk mengikuti protokol kesehatan,” kata Komisioner KPU Bulukumba, Awaluddin saat menyampaikan sambutan, Senin 15 Juni.

Menurutnya, KPU Bulukumba akan bekerjasa sama dengan pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para penyelenggara.

” Perlu kita ketahui bersama penyelenggaraan pemilu di tahun 2020 ini akan menjadi sejarah baru karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

” Mari kita melaksanakan semua kebijakan untuk menyuskseskan Pilkada tahun ini, sehingga kedepannya Indonesia telah sudah punya standar dalam melaksanakan Pilkada atau Pemilu dalam kondisi bencana,” tuturnya.

Awaluddin berharap agar para PPS yang telah dilantik agar segera bekerja dan menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

” Paling tidak setelah pelantikan ini selesai, PPS agar segera melakukan koordinasi dengan pemerintah desa atau lurah terkait pembentukan Sekretariat,” tuturnya.

Sekadar informasi, pelantikan PPS di Kecamatan Bulukumpa tetap memperhatikan Protap kesehatan, yakni setiap peserta sebelum memasuki ruangan diperiksa suhu tubuhnya, mencuci tangan, dan menggunakan masker serta menjaga jarak. Sebelumnya tempat pelantikan juga telah disterilisasi dengan cara disemprot disinfektan. ***